ADVERTISEMENT

Curhat Dovizioso: Masih di Yamaha, Tapi Pikiran Tim Sudah ke Aprilia

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 03 Agu 2022 20:35 WIB
Pembalap WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso Foto: ANDIKA WAHYU/ANTARA FOTO
Jakarta -

Andrea Dovizioso berada di ambang kepasrahan. Dia sulit berkembang dengan YZR-M1 tapi timnya sudah kepikiran dengan proyek musim depan bersama Aprilia.

Tim yang dikepalai Razlan Razali, WithU RNF akan menggunakan Aprilia mulai musim depan. Menurut Dovizioso, timnya sudah mulai fokus ke Aprilia, padahal masih berseragam Yamaha.

"Meskipun banyak kesulitan, kami harus mengertakkan gigi, dan coba menyelesaikan balapan dengan mengambil langkah kecil." ujar Dovizioso dikutip Motosan.es, Rabu (3/8/2022).

"Tim sebagian sudah fokus pada musim MotoGP berikutnya, ketika dia akan menggunakan warna Aprilia," tambah Dovizioso.

Selama bergabung dengan tim Razlan Razali, Dovizioso tak bisa menunjukkan status runner up bersama Yamaha. Hingga paruh musim pertama MotoGP 2022, dia belum bisa tembus 10 besar.

Dovizioso mengakui banyak masalah dengan YZR-M1. Dia tidak cocok dengan gaya berkendaranya dengan merek Jepang. Dia mengeluhkan tidak dapat membuat perubahan apa pun pada motornya.

Pebalap berjuluk "Undaunted" itu punya catatan manis di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dia pernah menang bersama Ducati pada musim 2017. Seri ini bakal jadi pembuka setelah para pebalap liburan musim panas.

"Saya pikir Silverstone adalah salah satu trek terbaik di kalender kami, lebar dan cepat. Anda dapat menemukan semuanya di trek ini. Namun, sangat, sangat sulit untuk bersaing di sana dan itu sangat menuntut. Tapi ini trek yang sangat indah, jadi sangat menyenangkan bisa kembali ke sana dan balapan di Inggris," jelas dia.

Meski Dovizioso bilang timnya sudah mulai fokus ke musim 2023. Razali, manajer tim WithU RNF Yamaha akan tetap mendukung timnya meraih poin di paruh musim kedua.

"Kami akan melakukan segala yang mungkin untuk tim untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Razali.

MotoGP 2022 akan dimulai lagi pada akhir pekan ini. Adu cepat kuda besi akan digelar di Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022).

Dalam catatan sejarah, Quartararo menjadi pemenang MotoGP Inggris musim lalu. Sirkuit ini selalu hadir dengan pemenang berbeda, Alex Rins (2019), Andrea Dovizioso (2017), Maverick Vinales (2016), dan Valentino Rossi (2015).



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT