ADVERTISEMENT

Pernyataan Resmi Suzuki Hengkang dari MotoGP dan EWC

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 14 Jul 2022 12:12 WIB
Suzuki Ecstars Spanish rider Alex Rins rides during the first MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on September 25, 2020 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE/AFP via Getty Images)
Suzuki tak ikut balapan MotoGP lagi tahun depan (Foto: AFP via Getty Images/LLUIS GENE)
Jakarta -

Suzuki resmi menyatakan hengkang dari balapan sepeda motor. Selain MotoGP, Suzuki juga cabut dari ajang balap ketahanan FIM Endurance World Championship (FIM EWC).

Dalam pernyataan resminya, Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa Suzuki bersama Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022. Suzuki juga akan menghentikan partisipasi pabriknya di EWC pada akhir musim 2022.

"Kami akan melanjutkan balapan di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022, mempertahankan upaya maksimal kami untuk memenangi balapan yang tersisa. Kami bertujuan untuk melanjutkan dukungan kami untuk aktivitas balap pelanggan kami melalui jaringan distributor global kami," tulis Suzuki dalam keterangan resminya.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun."

Representative Director and President Suzuki Motor Corporation Toshihiro Suzuki, mengatakan keputusan mundur dari MotoGP dan EWC dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk mengalokasikan sumber daya pada inisiatif lain yang berkelanjutan.

"Balap motor selalu menjadi tempat yang menantang untuk inovasi teknologi, termasuk pengembangan sumber daya manusia. Lewat keputusan ini, artinya kami akan mengambil tantangan untuk membangun operasi bisnis sepeda motor baru dengan mengarahkan kembali kemampuan teknologi dan sumber daya manusia yang telah kami kembangkan," katanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar, pengendara, dan semua pemangku kepentingan yang bergabung dengan kami dan dengan antusias mendukung kami dari tahap pengembangan sejak kami kembali ke balap MotoGP."

Dia berjanji akan terus mendukung Alex Rins, Joan Mir, Team Suzuki Ecstar di MotoGP serta tim YOSHIMURA SERT MOTUL FIM EWC di sisa musim 2022 ini.

"Terima kasih atas dukungan Anda."



Simak Video "Jadi Mobil Termurah yang Dijual Suzuki, Seberapa Laris S-Presso?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT