ADVERTISEMENT

Pindah ke Gresini, Alex Marquez Senang Bisa Menjauh dari Sang Kakak

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 02 Jul 2022 13:45 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 10: Alex Marquez of Spain and LCR Honda Castrol leads Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team during the MotoGP of Aragon - Free Practice at Motorland Aragon Circuit on September 10, 2021 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Alex Marquez dan Marc Marquez. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Alex Marquez ternyata tidak sepenuhnya bahagia berada di satu pabrikan dengan sang kakak, Marc Marquez. Pebalap berjuluk El Pistol itu merasa selalu berada di bayang-bayang The Baby Aliens.

Mulai musim depan, Alex Marquez keluar dari Honda. Dia menyepakati kontrak dua musim bersama Gresini Racing. Alex Marquez akan menggeber Desmosedici GP22.

Performa Alex Marquez di Honda memang tak semoncer Marc Marquez. Sejak gabung bersama pabrikan itu, Alex belum bisa menunjukkan statusnya sebagai juara Moto3 dan Moto2.

Tiga tahun bersama Honda, hasil terbaiknya hanya saat di musim perdana. Di musim pertama dengan Repsol Honda, Alex Marquez dua kali naik podium. Dia menutup musim di peringkat 14 dengan koleksi 74 poin. Sisanya dia belum pernah masuk tiga besar.

Berbeda dengan Marc Marquez. Dia menorehkan rekor juara dunia termuda sekaligus rookie pertama yang menjadi juara dunia setelah Kenny Roberts di tahun 1978. Bahkan Marc Marquez sudah menjuarai gelar juara dunia 8 kali.

Ternyata hal ini cukup membebani Alex Marquez. Selama ini dia merasa terus berada di belakang bayang-bayang sang kakak.

"Langkah itu penting bagi saya, untuk terbang sedikit sendirian. Saya berada di Honda dan sebenarnya saya sudah sendirian, tetapi bagi orang-orang saya tidak seperti itu," ujar Alex Marquez dikutip The Race, Jumat (1/7/2022).

"Sepanjang waktu Anda mendengar tentang kedua saudara di Honda, semua itu. Sekarang saatnya untuk terbang lebih sendirian dan lebih ke arah lain, dan untuk kepribadian saya dan semua ini, saya pikir itu akan menjadi hal yang sangat bagus."

"Saya senang, itulah kata yang bisa saya katakan. Ini akan menjadi kesempatan yang sangat bagus bagi saya, dan saya tak sabar untuk memulai dengan motor yang bagus dan tim yang bagus, dan kita akan melihat bagaimana masa depan nanti."

"Saya memiliki kontrak setengah tahun dengan Honda di depan saya dan saya akan mendorong 100% seperti biasa, dan kemudian dari titik itu kita akan melihat apa yang terjadi," tutup Alex.



Simak Video "Potret Selfie Pertama Alex dan Marc Marquez di Lombok Curi Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT