ADVERTISEMENT

Sudah 3 Balapan Gantikan Marc Marquez, Stefan Bradl Belum Bisa Raih Poin

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 27 Jun 2022 11:12 WIB
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 02:  Stefan Bradl of Germany and Honda Team speaks with journalists in hospitality during the MotoGp of Czech Republic - Free Practice at Brno Circuit on August 02, 2019 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bradl sudah 3 kali gantikan Marc Marquez di MotoGP 2022, tapi belum meraih satupun poin. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Stefan Bradl sudah menggantikan posisi Marc Marquez di Repsol Honda dalam tiga balapan terakhir. Sayangnya, dari tiga balapan itu Bradl belum berhasil mengumpulkan poin. Termasuk di MotoGP Belanda, penampilan Bradl belum juga memuaskan.

"Saya cukup senang dengan performa karena semuanya berjalan baik sejak awal balapan. Saya juga menjalani balapan yang menyenangkan. Tapi saya mengalami masalah dengan lengan kanan, yang sebenarnya sudah diprediksi. Secara fisik, motor sulit untuk dikendarai. Saya juga kehilangan beberapa hal di akhir balapan karena menggunakan ban lunak," tutur Bradl dikutip Speedweek.

Datang dari posisi 18, Bradl berhasil merangkak ke posisi 17 saat balapan baru berjalan satu putaran. Tak lama setelahnya, Bradl kembali naik posisi ke-16. Pada akhirnya, Bradl harus puas menyelesaikan balapan di tempat ke-18 dan kehilangan 32 detik dari Francesco 'Pecco' Bagnaia.

"Sebenarnya saya tidak terlalu kecewa. Untuk tampil lebih baik dari Sachsenring tidak sulit dilakukan hari ini. Tapi situasi di Honda sangat sulit. Kami belum mengetahui ke mana arah pengembangannya. Kami seperti di nirwana dan kehilangan arah. Saya penasaran apa yang akan terjadi di libur musim panas. Semoga itu lebih baik," kata Bradl.

"Memang itu belum cukup untuk mendapat poin, saya lagi-lagi melihat kekuatan dan kelemahan kami. Di Honda, semua pebalap menggunakan tipe ban lunak karena kami tidak mengetahui bagaimana mengelola ban seefisien mungkin. Ini adalah masalah utama kami untuk saat ini. Saat bertarung dengan Dovi (Yamaha) dan Marini (Ducati) saya melihat kami tidak bisa memperoleh kecepatan di tikungan," ungkap pebalap berusia 32 tahun itu.

Honda belakangan terlihat tampil kurang apik di MotoGP 2022. Terlebih Marc Marquez memutuskan mundur hingga akhir musim. Puncaknya pada MotoGP Jerman, untuk pertama kalinya dalam 40 tahun Honda tidak berhasil mengantongi satu poin pun.

Kemudian di MotoGP Belanda, Honda hanya berhasil mengumpulkan lima poin lewat Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Pol Espargaro memutuskan mundur sedangkan finis di posisi 18 membuat Bradl finis tanpa poin.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT