Momen Marc Marquez Dibonceng Dani Pedrosa Naik Skutik, Jadi Meme Mudik!

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 30 Apr 2022 11:03 WIB
Marc Marquez (93), of Spain, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Saturday, April 9, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Ilustrasi Marc Marquez Foto: AP/Eric Gay
Jakarta -

Dalam sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2022, ada momen lucu dan menarik perhatian. Saat itu, Marc Marquez dibonceng oleh Dani Pedrosa menggunakan skuter matic hingga tiba ke paddock.

Kejadian ini berawal saat sesi free practice 2 (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, pada Jumat (29/4/2022) malam WIB. Kala itu, Marquez terjatuh sebanyak dua kali dalam rentang waktu yang berdekatan.

Crash pertama terjadi saat di tikungan keenam, namun setelah jatuh Marquez masih bisa melanjutkan sesi latihan bebas. Namun sayang, The Baby Alien malah terjatuh lagi setelah melalui tiga lap, kini Marquez jatuh di tikungan kesembilan.

Seusai jatuh, Marquez tidak bisa melanjutkan sesi latihan bebas kedua dan harus kembali ke paddock. Diyakini penyebab Marquez jatuh karena kuda besinya mengenai area trek yang basah.

Uniknya, saat hendak menuju kembali ke paddock Marquez meminta tumpangan pada seorang mantan pebalap MotoGP yang dulu juga merupakan rekan satu timnya, yakni Dani Pedrosa. Hal tersebut diketahui lewat sebuah video yang diunggah oleh akun resmi MotoGP di Twitter @MotoGP yang kini viral.

"Mantan rekan satu tim bersatu kembali! @marcmarquez93 dan @26_DaniPedrosa mungkin pernah berbagi garasi sebelumnya tapi belum pernah ketika mengendarai sepeda motor," tulis akun @MotoGP di Twitter.



Dalam video itu, Pedrosa tengah mengendarai skutik berkelir hitam, menggunakan pakaian dari tim balap KTM, serta memakai helm. Pedrosa kemudian memboncengi Marc Marquez yang masih menggunakan baju balap beserta helm, seusai jatuh di Sirkuit Jerez.

Pedrosa nampak fokus memacu skutiknya dengan kencang agar Marquez bisa sampai di paddock dengan cepat. Sementara Marquez, malah santai duduk di kursi belakang sambil melambaikan tangan kepada petugas marshal di Sirkuit Jerez.

Sedikit informasi, Marc Marquez dan Dani Pedrosa pernah menjadi rekan setim saat di Repsol Honda. Kebersamaan kedua pebalap Spanyol itu terjalin sejak musim 2013-2018, sebelum akhirnya Pedrosa memutuskan pensiun di 2019 dan posisinya digantikan oleh Jorge Lorenzo.

Dijadikan Meme Kocak oleh Netizen

Aksi unik Pedrosa yang memboncengi Marquez kini tak hanya viral, namun juga dijadikan sejumlah meme oleh netizen di Twitter. Meme kocak ini bisa dilihat di salah satu kolom reply di akun Twitter @MotoGP.

Pemilik akun Twitter @RDTtweet mengedit foto Marquez dan Pedrosa yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran. Uniknya, kedua pebalap asal Spanyol itu mudik bersamaan dengan sejumlah pemotor dan pemobil di salah satu ruas jalan raya.




Ada juga pemilik akun @silviacarpy93 yang mengedit foto Marquez dan Pedrosa tengah adu balap dengan mobil di jalan raya. Diketahui, foto tersebut merupakan salah satu scene dari film Fast and Furious.



Selain itu, ada juga meme dari pemilik akun @ImCalledPikachu yang mengedit foto Pedrosa dan Marquez sedang menjemput Fabio Quartararo di paddock yang tengah kesakitan. Diketahui, pebalap Prancis itu sempat mengalami insiden kecelakaan saat FP1 MotoGP Spanyol, beruntung Quartararo tidak mengalami masalah serius.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)