ADVERTISEMENT

Jadwal MotoGP Portugal Malam Ini, Start Jam 7 Malam

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 24 Apr 2022 13:07 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 18: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  leads Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team during the MotoGP race during the MotoGP of Portugal - Race at Autodromo Internacional Do Algarve on April 18, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jadwal MotoGP Portugal 2022. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Malam ini akan kembali digelar balapan MotoGP. Kamu bisa menonton langsung siaran MotoGP di Trans 7 dan live streaming di detikcom.

Malam ini, jadwal MotoGP akan kembali 'normal' saat digelar MotoGP Portugal setelah dua balapan sebelumnya digelar dini hari WIB. Pada dua balapan sebelumnya, jadwal start race MotoGP adalah dinihari WIB, terkait tuan rumah balapan di Argentina dan Amerika Serikat.

Kini, jadwal MotoGP Portugal sama seperti balapan di Benua Eropa lainnya. Kelas MotoGP akan start pukul 7 malam alias 19.00 WIB.

Malam ini balapan MotoGp akan digelar di Autódromo Internacional do Algarve di Portimao, Portugal. Para pebalap akan beraksi bak roller coaster di sirkuit yang berada di Portimao itu.

Grid terdepan diisi oleh Johann Zarco. Dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (23/4/2022), Zarco menjadi yang tercepat setelah pada sesi kualifikasi kedua berhasil mencatatkan waktu 1:42.003.

Keberhasilan Zarco dapat posisi start paling depan dia raih pada detik-detik terakhir kualifikasi. Sebelum itu Marc Marquez, Jack Miller, dan Joan Mir bergantian menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik.

Selanjutnya grid kedua akan diisi oleh Joan Mir setelah mencatat waktu 0,195 detik lebih lambat dari Zarco dalam sesi kualifikasi. Sementara urutan tiga start balapan MotoGP Portugal menjadi milik Aleix Espargaro.

Posisi start empat dan lima akan ditempati oleh Jack Miller dan Fabio Quartararo. Di sisi lain, Marc Marquez justru terlempar ke posisi sembilan pada kualifikasi MotoGP Portugal ini. Catatan waktunya 1,572 detik lebih lambat dibanding Zarco.

Siapa yang bakal jadi juara MotoGP Portugal malam nanti? Mampukah Johann Zarco mempertahankan posisi terdepannya? Atau pebalap lain yang bakal menjadi juara MotoGP Portugal?

Jangan ketinggalan jalannya balapan MotoGP Portugal. Kelas MotoGP sendiri akan dilangsungkan pada Minggu (24/4/2022) pukul 19.00 WIB. Kamu juga bisa menonton siaran langsung MotoGP Trans 7 secara live streaming di detikcom.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT