ADVERTISEMENT

Waduh! Pebalap MotoGP Ini Tiru Pemotor Indonesia, Bonceng Istri dan 2 Anak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 24 Apr 2022 09:11 WIB
Aleix Espargaro Tiru Kebiasaan Pemotor Indonesia
Foto: Aleix Espargaro Tiru Kebiasaan Pemotor Indonesia. (Instagram Aleix Espargaro)
Jakarta -

Aleix Espargaro kembali meniru kebiasaan pemotor di Indonesia. Namun bukan kebiasaan baik, justru yang ditiru dan diparodikan pebalap Aprilia itu adlaah kebiasaan yang terbilang tidak aman.

Sejak kedatangan pertama kali ke Indonesia pada Februari 2022 lalu, Espargaro sangat terkesan dengan kebiasaan pemotor di Indonesia. Dia bahkan sempat mengunggah parodi bonceng tiga dengan menggunakan motor balap Aprilia RS-GP di dalam paddock.

Kali ini, Espargaro kembali memparodikan pemotor Indonesia. Dia menggunakan skuter matik (skutik) membonceng istri dan dua anak kembarnya.

Momen itu dipotret oleh salah satu jurnalis MotoGP, Simon Patterson, dan diunggah ulang oleh Espargaro di Instagram Stories. Dalam keterangan fotonya, tertulis "Full Indonesia Mode". Espargaro kemudian menambahkan stiker "Indonesia Style".

Dalam foto itu, terlihat Espargaro yang menjadi pengendara motor matik tersebut. Satu anak duduk di depannya, satu lagi berada di antara Espargaro dan istrinya. Ini seakan menggambarkan kebiasaan pemotor di Indonesia yang kerap membonceng istri dan anak-anaknya.

Aksi ini tampaknya hanya parodi semata. Aleix Espargaro sepertinya tidak benar-benar menjalankan motornya sambil membonceng anak dan istri. Ini karena keamanannya mengingat sepeda motor dirancang hanya untuk digunakan dua orang, satu pengemudi dan satu penumpang.

Sebelumnya, selama di Mandalka, Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, Rider Spanyol ini rajin mengunggah momen "The Power of Emak-emak". Dia mengaku baru pertama kali melihat aksi pemotor membonceng lebih dari dua orang di Indonesia. Sebab kebiasaan ini tak pernah ia temukan di Eropa.

"Bagiku ketika melihat pertama kali the emak-emak power di skuter itu gila. Itu adalah sesuatu yang nggak bisa dilihat di Eropa, tapi di sini terlihat normal," ujar Aleix Espargaro dalam wawancara bersama MotoGP, dikutip Sabtu (12/2/2022).

"Itu sangat lucu, saya sangat menghormatinya. Ini adalah dunia yang berbeda dari Eropa," tambah dia.

Dia juga meniru adegan bonceng tiga menggunakan motor Aprilia RS-GP. Tapi dia tak bisa membawa banyak orang karena motornya.

"Saya coba tapi saya tidak bisa memasukkan (orang naik motor) di MotoGP, sayangnya banyak part terbuat dari karbon," ungkap Espargaro.



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT