Cerita Unik Rider MotoGP di Mandalika: Beli Kartu Perdana, Ketemu Emak-emak Bonceng Empat

ADVERTISEMENT

Terpopuler Kemarin

Cerita Unik Rider MotoGP di Mandalika: Beli Kartu Perdana, Ketemu Emak-emak Bonceng Empat

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 10 Feb 2022 13:16 WIB
Liburan Aleix Espargaro di Mandalika
Pengalaman unik rider MotoGP di Mandalika Foto: Instagram/Aleix Espargaro
Jakarta -

Pebalap MotoGP 2022 membagikan momen unik dengan kearifan lokal saat tiba di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Cerita ini terungkap melalui akun instagram pribadi masing-masing pebalap.

Sembari menunggu jadwal tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika. Bagi beberapa pebalap yang pertama kali datang ke Indonesia, mungkin saja banyak hal-hal baru yang tidak ditemukan di wilayah lain.

Misalnya Rider Aprilia, Aleix Espargaro, dia membagikan potret bensin eceran yang bersanding dengan lapak penjual kelapa. Espargaro bahkan memberikan keterangan "Fuel" pada botol, dan "Fruit" untuk kelapa yang lapaknya bersebelahan.

Liburan Aleix Espargaro di Mandalika'Liburan' Aleix Espargaro di Mandalika Foto: Instagram/Aleix Espargaro

Rekan setim dari Maverick Vinales ini juga membagikan foto anak sekolah dasar berseragam merah putih tengah pulang sekolah, "Back from School", begitu keterangan dari Espargaro.

Menariknya, emak-emak membonceng tiga anak sekolah juga masuk dalam foto yang diambil Aleix Espargaro. Dalam potret tersebut terlihat satu orang anak berada di area dek skutik Yamaha Fino, sementara dua yang lain duduk di baris belakang.

Aleix EspargaroAleix Espargaro Foto: dok. Instagram @aleixespargaro

Beli kartu perdana

Rider MotoGP juga perlu aksesori, kuota internet selama berada di Mandalika. Dua pebalap, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo bahkan 'blusukan' langsung ke counter pulsa pinggir jalan untuk membeli barang-barang tersebut.

Foto Quartararo tengah membeli kartu perdana di sebuah kios di wilayah Mandalika tersebar luas di media sosial. Dalam foto tersebut terlihat rider Yamaha itu hanya memakai celana pendek dan t-shirt berpose bersama seseorang warga lokal.

Fabio Quartararo berfoto dengan penjual pulsa di Lombok.Fabio Quartararo berfoto dengan penjual pulsa di Lombok. Foto: dok.Instagram

Foto tersebut tersebar berbarengan dengan foto Aleix Espargaro yang juga membeli SIM Card perdana. Aleix terlihat memakai perlengkapan bersepeda lengkap. Dalam posting-an di Instagramnya, Aleix memang terlihat menjelajah sekitar Mandalika menggunakan sepeda.

Aleix Espargaro membeli nomor provider lokal.Aleix Espargaro membeli nomor provider lokal. Foto: dok.Instagram

"Iya, itu foto saya sendiri, mas. Awalnya Aleix yang datang habis sepedaan. Setelah itu Fabio datang," ujar Hendra Purnawan, pemilik akun yang pertama memposting foto dua rider MotoGP tersebut membeli SIM Card.

"Beli kartu perdana sama kabel cas dan power bank. Karena katanya males balik ke hotel sementara dia masih mau jalan-jalan sekitar pantai kuta," lanjut Hendra saat dihubungi detikOto.

Kios tersebut bukan milik Hendra, melainkan kepunyaan Rian, adiknya. Diceritakan Hendra, Marc Marquez juga sempat datang ke kios milik adiknya itu membeli kartu perdana, hanya saja rider Repsol Honda itu tidak turun dari mobilnya, yang melakukan transaksi adalah salah seorang kru.

Jadwal tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika

Tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit terdisi dari sesi tes dan latihan selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu, 11-13 Februari 2022 akhir pekan ini.

Tes di Mandalika dijadwalkan mulai pukul 10.00 - 17.45 WITA untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT