ADVERTISEMENT

Intip'Unboxing' Motor Ducati di Sirkuit Mandalika

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 09 Feb 2022 18:46 WIB
Ducati Desmosedici GP22
Desmosedici GP22 Foto: Ducati
Jakarta -

Usai bersantai sejenak menikmati keindahan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para tim dan pebalap tengah menyiapkan diri menyambut sesi tes pramusim MotoGP Mandalika pada 11 - 13 Februari 2022.

Ducati Lenovo misalnya merilis video 'Unboxing' Desmosedici GP22 tunggangan Pecco Bagnaia dan Jack Miller. Motor tersebut dikeluarkan dari kargo, lalu selubung motor dibuka oleh dua orang dengan baju berwarna kuning. Motor kemudian dibawa masuk ke dalam paddock.

"Unboxing the Desmosedici GP22! Senang berada di sini 🇮🇩 Mandalika kamu sangat indah," tulis @ducaticorse seperti dilihat detikcom, Rabu (9/2/2022).

Seperti yang kerap disaksikan di layar televisi, paddock adalah tempat yang paling terlihat sibuk ketika balapan sedang berlangsung. Pebalap serta para mekanik dan juga manajemen tim berkumpul di ruangan yang mirip seperti garasi mobil itu.

Postingan dari tim lain, dalam instagram stories @hrc_motogp, Repsol Honda Team terlihat masih melakukan setup garasi jelang uji coba pramusim yang digelar dua hari lagi.

Para rider sudah mulai mengakrabkan diri dengan Sirkut Pertamina Mandalika. Aleix Espargaro, Maverick Vinales melakukan jogging bersama di area trek sepanjang 4,3 km ini. Sementara Pol Espargaro lebih memilih bersepeda.

Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins juga sudah tiba di area paddock MotoGP Mandalika. Dia berpose bersama dengan kru Suzuki Ecstar.

Seperti diketahui sejumlah pebalap dan logistik MotoGP pun sudah berdatangan sejak Senin (7/2/2022) lalu. Bandara Internasional Lombok mulai menerima dua penerbangan charter dari maskapai Malaysia Airlines yang tiba pada Senin (7/2/2022) sore jadi penerbangan pertama yang tiba di Lombok.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH8760 mendarat pada Senin (7/2/2022) sore pukul 15.56 WITA dengan mengangkut 248 penumpang, lalu disusul penerbangan MH8756 yang mengangkut 235 penumpang, mendarat pada pukul 17.57 WITA.

Senin malam, pesawat kargo dari maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8496 mendarat pada pukul 21.08 WITA. Pesawat kargo berjenis Boeing 777F yang bertolak dari Bandara Internasional Kuala Lumpur tersebut mengangkut logistik sebanyak 71.318 kg (71 ton) kargo.

Pekan ini akan semakin sibuk dan mencetak sejarah baru bagi dunia balap motor di Indonesia. Sebab tes pramusim MotoGP 2022 akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 11 - 13 Februari 2022.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT