ADVERTISEMENT

Valentino Rossi Sambangi MotoGP Portugal 2022

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 23 Apr 2022 18:39 WIB
Valentino Rossi hadir di MotoGP Portugal
Valentino Rossi saat mengunjungi MotoGP Portugal 2022. Foto: VR46 Racing Team
Jakarta -

Valentino Rossi muncul di MotoGP Portugal 2022. Kehadiran Rossi kali ini tentu bukan untuk balapan. Dalam video yang diunggah akun instagram VR46RacingTeam, mantan juara dunia 9 kali itu memantau langsung ke paddock Mooney VR46 yang digawangi sang adik Luca Marini.

Rossi terlihat sempat mengendarai skutik di sekitar paddock dan menyapa beberapa orang sebelum akhirnya sampai di paddock Mooney VR46.

[Gambas:Instagram]



Pria berkebangsaan Italia itu juga sempat melambaikan tangan ketika kamera menyorot ke wajahnya. Dalam unggahan terpisah, Rossi juga terlihat memberikan wejangan kepada sang adik di bangku paddock.

Penampilan Mooney VR46 di kelas MotoGP memang terbilang kurang cemerlang. Dari empat seri digelar, Luca Marini dan Marco Bezzecchi baru menempati posisi 17 dan 18 klasemen sementara MotoGP 2022. Marini telah mengumpulkan 10 poin sedangkan Bezzecchi baru 7 poin.

Lain ceritanya dengan tim Moto2 di bawah Mooney VR46. Celestino Vietti duduk di klasemen pertama kelas Moto2. Sementara Niccolo Antonelli justru tertinggal di posisi 27 dan sama sekali belum mendapatkan poin.

Berita kehadiran Rossi sebelumnya sudah sempat beredar di kalangan media setempat. Terlebih Sirkuit Algavre di Portimao sangat mudah dijangkau dengan penerbangan dari Italia.

Ini merupakan kali pertama Rossi 'kembali' ke MotoGP setelah melakoni balapan terakhir di Sirkuit Valencia pada tahun 2021.

Setelahnya Rossi tidak pernah sekalipun muncul meski menaungi tim Mooney VR46. Usai pensiun, Rossi masih sibuk di dunia balap dengan ambil bagian di GT World Challenge Europe 2022. Pria berusia 43 tahun itu juga belum lama ini menjadi ayah menyusul kelahiran putri pertamanya bernama Giuletta.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT