Seperti MotoGP Indonesia, MotoGP Malaysia Kini Disponsori Perusahaan Migas Negara

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 25 Mar 2022 17:13 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - NOVEMBER 03: Cal Crutchlow of Great Britain and LCR Honda during the MotoGP race during the MotoGP of Malaysia - Race at Sepang Circuit on November 03, 2019 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
MotoGP Malaysia akan disponsori oleh Petronas hingga 2024 mendatang. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Dorna Sports mengonfirmasi Sirkuit Sepang Malaysia akan menggelar balapan MotoGP hingga 2024 mendatang, dengan opsi perpanjangan hingga tahun 2026. Menariknya, MotoGP Malaysia kini akan disponsori oleh perusahaan migas negara, Petronas. Sama seperti MotoGP Indonesia yang didukung penuh oleh Pertamina.

Petronas akan menjadi sponsor utama MotoGP Malaysia menggantikan posisi perusahaan migas multinasional, Shell Oil Company. Jadi mulai tahun 2022, MotoGP Malaysia akan dinamakan Petronas Grand Prix of Malaysia.

Sebagai informasi, Sirkuit Sepang telah masuk kalender MotoGP sejak 1999. Sirkuit Sepang memiliki ciri khas tersendiri dengan dua lintasan lurus yang panjang, kombinasi sudut yang kontras, dan kompleks tribun utama yang ikonik.

"Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa kami telah menyelesaikan negosiasi pertama saya tentang perpanjangan kontrak dengan Dorna Sports. Dengan memecahkan rekor penonton dari tahun ke tahun, kami harap dapat menyambut para penggemar kembali ke Sepang setelah istirahat dua tahun karena pandemi. Sejalan tema #WelcomeHome kami, tahun ini adalah tentang kebangkitan olahraga motor dengan penawaran yang lebih unik kepada para penggemar," kata Azhan Shafriman Hanif, CEO Sirkuit Internasional Sepang.

Petronas akan menjadi sponsor utama MotoGP MalaysiaPetronas akan menjadi sponsor utama MotoGP Malaysia Foto: MotoGP

Ditambahkan Datin Anita Azrina Abdul Aziz, Senior General Manager Group Strategic Communications Petronas, Petronas merasa sangat terhormat menjadi sponsor utama Grand Prix Malaysia. Sponsorship menawarkan kesempatan unik bagi Petronas untuk terhubung dengan basis penggemar MotoGP.

"Lebih penting lagi, melalui kemitraan strategis dengan Dorna Sports ini, kami harap dapat membantu menghidupkan kembali pariwisata olahraga Malaysia untuk kepentingan warga Malaysia dan pengunjung saat dunia secara kolektif bangkit dari keterpurukan pandemi," katanya.

"Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa Grand Prix Malaysia akan tetap ada di kalender hingga setidaknya 2024. Malaysia adalah pasar penting untuk MotoGP. Setelah membuktikan bisa kembali ke Malaysia untuk tes pramusim tahun ini, kami tidak bisa lebih bersemangat untuk kembali dan balapan. Kami semua menantikan Grand Prix Malaysia dan melihat penggemar Malaysia kami untuk lebih banyak musim," timpal Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

"Kami juga sangat bangga menjalin kemitraan ini dengan Petronas, merek yang identik dengan keunggulan dan kesuksesan, dan duta besar yang fantastis untuk Malaysia di panggung dunia. Tidak ada judul yang lebih baik sebagai sponsor utama untuk Grand Prix of Malaysia daripada salah satu nama paling simbolis dalam olahraga motor. Kami berharap dapat melihat merek ikonik ini menjadi yang teratas di acara tersebut," tukas Ezpeleta.

(lua/lth)