Honda Rilis Motor MotoGP Pekan Ini, Marc Marquez Absen

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 11 Jan 2022 16:47 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 11: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team starts from box during the MotoGP of Aragon - Qualifying  at Motorland Aragon Circuit on September 11, 2021 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Honda akan merilis motor MotoGP pekan ini (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Honda akan meluncurkan motor balap untuk menghadapi MotoGP 2022 pada akhir pekan ini. Marc Marquez dipastikan absen dalam seremoni tersebut.

Dikutip dari GPOne, Honda secara resmi akan merilis motor MotoGP musim 2023 pada Jumat (14/1). Seperti tahun lalu, pengenalan motor anyar ini akan dilakukan secara online.

Honda akan membawa serta para pebalapnya dalam event tersebut. Hanya saja, Marc Marquez dipastikan tidak akan menampakkan batang hidungnya.

Rider asal Spanyol itu disebutkan masih akan fokus pada pemulihan cedera yang dialami sejak akhir musim lalu.

"Dia (Marquez) akan melanjutkan fokus pada proses pemulihan dan persiapan pramusim," demikian diumumkan Honda.

Sementara daftar pebalap yang dipastikan hadir adalah Pol Espargarò, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Diberitakan sebelumnya, Marquez mengalami masalah diplopia atau gangguan penglihatan ganda. Dia mengalami masalah tersebut usai mengalami kecelakaan motocross jelang seri MotoGP Algarve, November 2021.

Akibat kondisi tersebut, The Baby Alien terpaksa melewatkan dua seri terakhir MotoGP 2021 dan juga absen mengikuti tes pramusim di Sirkuit Jerez. Marquez bahkan diprediksi juga akan absen pada dua tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika.



Simak Video "Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)