ADVERTISEMENT

Yah! Kecil Kemungkinan Marc Marquez Tampil di Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 03 Jan 2022 15:46 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team celebrates the victory on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Emilia Romagna - Race at Misano World Circuit on October 24, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Kecil kemungkinan Marc Marquez tampil di tes pramusim MotoGP Mandalika. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Marc Marquez kemungkinan bakal absen di tes pramusim MotoGP 2022 yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Februari 2022. Marquez diyakini masih belum pulih betul dari cederanya.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi Marc Marquez akan absen pada tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar bulan depan. Penyebabnya, hingga saat ini belum ada lagi kabar dari Marquez terkait cedera yang dideritanya.

"Marc ingin tahu apakah dia bisa balapan, tidak ada yang diketahui tentang waktu pemulihannya. Ketika tidak ada yang dikatakan itu berarti tak ada berita positif, saya katakan bahwa Marquez tidak akan ada dalam tes Februari," bilang Pernat dikutip dari Motosan, Senin (3/1/2021).

Sebelumnya diberitakan bahwa Marquez mengalami masalah diplopia atau gangguan penglihatan ganda. Itu terjadi usai Marquez mengalami kecelakaan motocross jelang seri MotoGP Algarve, November 2021 lalu.

Hasil pemeriksaan dari dokter saat itu menunjukkan jika Marquez harus beristirahat lebih lama lagi sampai kondisinya benar-benar pulih. The Baby Alien bahkan telah melewati dua seri terakhir MotoGP 2021 dan juga absen mengikuti tes pramusim di Sirkuit Jerez.

Kabar terakhir pada akhir Desember 2021 lalu mengatakan jika penglihatan Marquez sudah mulai membaik pasca cedera tersebut. Nantinya, keputusan Marc Marquez untuk terjun di tes pramusim bakal diumumkan langsung oleh tim Repsol Honda serta telah mendapat persetujuan dari tim dokter.

Tim Repsol Honda sendiri diyakini sedang mencari pebalap baru untuk mengarungi MotoGP 2022. Alternatif pebalap tersebut adalah Joan Mir dan Fabio Quartararo.

"Honda berusaha mati-matian untuk mendapatkan pebalap pemenang dan itu hal yang benar untuk dilakukan. Ada dua nama: Quartararo dan Mir, lebih mudah bagi Joan untuk sampai ke sana, karena biayanya lebih murah dan dia orang yang tepat," jelas Pernat.

(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT