Juara Dunia F1 Max Verstappen Lelang Honda Civic Type R Miliknya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 15 Des 2021 18:39 WIB
Max Verstappen lelang mobil pribadinya
Max Verstappen lelang mobil pribadinya Foto: Pool
Jakarta -

Pebalap dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil mencatatkan sejarah usai berhasil menjadi juara dunia F1 2021. Usai meraih kesuksesan tersebut, Verstappen ikut serta dalam acara amal dengan melelang sebuah mobil miliknya.

Verstappen menjadi orang Belanda pertama yang berhasil meraih juara dunia F1 setelah mengalahkan Lewis hamilton. Verstappen bertarung hingga putaran terakhir F1 2021 di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Kesuksesan Verstappen di Abu Dhabi berhasil menghentikan dominasi Hamilton yang selalu juara dalam empat musim sebelumnya. Bahkan Hamilton merupakan juara dunia enam kali dalam tujuh musim terakhir. Pada musim 2016, ia kalah dari rekan setimnya sendiri, Nico Rosberg.

Dibalik kesuksesan tersebut, ternyata Verstappen langsung mengikuti sebuah acara amal baru-baru ini. Tak tanggung, ia akan melelang satu unit mobil pribadinya lengkap dengan tanda tangan pada bagian dashboard.

Dikutip dari Motor1, Verstappen melelang mobil pribadinya dalam acara amal Wings for Life. Rencananya, mobil itu bakal dilelang pada situs CarNext, yakni perusahaan jual beli kendaraan asal Belanda.

Lelang tersebut baru akan dilakukan pada Jumat (17/12/2021) waktu setempat, namun sejumlah teaser dan iklan promosi telah tayang di media sosial. Salah satunya memperlihatkan jika mobil milik Verstappen yang bakal dilelang adalah merek Honda dengan kelir putih.

[Gambas:Youtube]



Meski sulit memprediksi mobil apa yang bakal dilelang, namun kuat dugaan kendaraan roda empat tersebut adalah Honda Civic Type R.

Namun, generasi terbaru dari Civic Type R belum diluncurkan secara resmi. Bahkan beberapa waktu lalu mobil ini kedapatan tengah melakukan uji coba di Sirkuit Suzuka, Jepang, dengan seluruh body masih dipenuhi dengan stiker kamuflase.

Kemungkinan besar, mobil milik Verstappen itu merupakan Honda Civic Type R yang saat ini telah dijual di pasaran. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau Verstappen telah mendapatkan Honda Civic Type R terbaru, lantaran ia merupakan pebalap Honda dan berhasil mengantarkan tim tersebut juara dunia.

Soal spesifikasinya, Honda Civic Type R dibekali mesin berkapasitas 2.0 L, 4 silinder turbocharged, VTEC Turbo Engine yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 hp pada 6.500 rpm dan torsi puncaknya di angka 295 lb-ft pada 2.500-4.500 rpm.

Diprediksi harga mobil lelang tersebut dibuka mulai dari US$ 37.500 atau sekitar Rp 537 jutaan. Harga yang ditawarkan bisa lebih tinggi lagi tergantung dari penawaran yang diajukan.

Jika kamu pecinta balap F1 dan punya dana lebih untuk membeli satu unit mobil pribadi milik Verstappen, lelang tersebut akan dimulai dalam dua hari lagi. Nantinya, hasil penjualan dari lelang tersebut akan disumbangkan ke badan amal Wings for Life.



Simak Video "Balapan F1 Jadi 'Korban' Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)