Bastianini Memancing di Air Keruh Ribut-ribut Joan Mir dengan Jack Miller

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 05 Okt 2021 08:22 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 19: Enea Bastianini of Italy and Esponsorama Racing celebrates the third place under the podium during the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Enea Bastianini Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Enea Bastianini, rider Ducati Avintia Esponsorama tampil memukau dengan finis 10 besar dalam seri MotoGP Amerika Serikat, Senin (4/10/2021). Pebalap ini tak menampik jika dirinya diuntungkan atas senggolan antara Joan Mir-Jack Miller.

Dalam balapan yang digelar di Circuit of The America, Senin (4/10/2021). Enea Bastianini harus start dari posisi 16, tapi perlahan dia mampu merangsek naik ke 10 besar, plus dengan motor tua Desmosedici GP19. Pada akhirnya, pebalap rookie ini berhasil menyelesaikan balapan di tempat ke-6.

"Saya senang, karena saya benar-benar tidak berpikir saya akan finis di peringkat tinggi, tetapi (saya berpikir finis) di tempat kesembilan, kesepuluh. Saya pikir itu bagus. Salah satu balapan paling rumit hingga saat ini. Biasanya menyalip banyak pebalap adalah hal yang sulit. Perasaan secara umum sangat baik. Saya mampu mengerem dengan keras, dan saya memiliki banyak cengkeraman di bagian depan," jelas Bastianini seperti dikutip GPone, Selasa (5/10/2021).

Bastianini menjadi saksi bagaimana gaya balap Joan Mir yang menyulut kemarahan Jack Miller. Dia melihat gaya balap Mir sangat agresif, beberapa kali terus menyerang.

Puncaknya pebalap Suzuki itu menyundul sisi dalam motor Jack Miller. Akhirnya Miller melebar ke luar lintasan pada tikungan 15. Miller yang berada di posisi enam langsung merosot, disalip Alex Rins, dan Enea Bastianini.

"Joan benar-benar agresif. Dari beberapa manuver, saya melihat pertempuran kecil di antara mereka berdua, jadi saya lebih memilih untuk mengulur waktu, untuk menghindari mengambil risiko yang tidak perlu, "jelasnya. "

"Ketika kontak itu terjadi, saya berhasil menyalip mereka berdua. Mir mencoba melawan, tetapi berakhir di tikungan sembilan belas," sambung Bastianini.

Usai insiden tersebut, Miller mendatangi pebalap Suzuki tersebut. Dari kamera yang terletak di dashboard motor Miller, terlihat perdebatan antara dua pebalap tersebut.

Well, ribut-ribut Mir dengan Miller sebenarnya bukan kali pertama ini terjadi. Hubungan panas keduanya sudah beberapa kali meletup, yang diawali senggolan keduanya di MotoGP Doha.



Simak Video "Masalah Drainase Disinggung Rider WSBK, Mandalika Berbenah Buat MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)