MotoGP San Marino 2021: Motor Tim Valentino Rossi Pakai 'Baju' Baru

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 15 Sep 2021 17:49 WIB
Livery baru motor MotoGP Sky VR46 Avintia
Foto: Instagram @skyracingteamvr46. Livery baru motor MotoGP Sky VR46 Avintia.
Jakarta -

Tim balap Valentino Rossi, Sky VR46 Avintia, akan menggunakan livery atau grafis baru di MotoGP San Marino 2021 akhir pekan ini. Motor yang nantinya akan dipakai oleh adik tiri Rossi, Luca Marini, itu tampil lebih berani dengan sentuhan warna pink keunguan.

Seperti dilihat detikOto di postingan Instastory @skyracingteamvr46, tampak renderan motor balap Luca Marini dengan sentuhan grafis yang sangat jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Dikutip dari laman Speedweek, motor MotoGP Sky VR46 Avintia dikonfirmasi akan menggunakan livery baru tersebut khusus untuk MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021).

Tampak dalam gambar, Ducati Desmosedici GP19 yang ditunggangi Marini akan mendapatkan sentuhan warna ungu kombinasi pink (merah muda). Warna tersebut menjalar dari bagian fascia, fairing samping, bagian tangki, hingga bodi belakang. Terlihat pula tambahan tulisan sponsor baru Sky Wifi.

Desain tersebut rupanya dirancang oleh divisi grafis VR46 dan diimplementasikan oleh Starline Design. Selain ubahan grafis di bagian muka hingga ke area tengah bodi, untuk bodi belakang dan fairing bawahnya masih mengadopsi grafis model sebelumnya.

"Misano akan menjadi event spesial karena berbagai alasan dan tentu saja salah satu Grand Prix paling menarik sepanjang musim," terang Marini, dikutip dari Speedweek.

"Kami akan bekerja keras untuk memastikan ini adalah salah satu balapan terbaik musim ini. Saya ingin bersenang-senang dan juga menyenangkan para penonton di tribun," janji pebalap berusia 24 tahun itu.

Di seri MotoGP Aragon 2021, Spanyol, Marini hanya mampu finis di posisi 20 dan tertinggal 39 detik dari sang juara, Francesco Bagnaia. MotoGP San Marino yang digelar akhir pekan ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi Marini karena ia akan balapan di kandang sendiri, dengan grafis motor yang lebih segar.

(lua/din)