Terpopuler Kemarin

Bagnaia Bingung Kenapa Marquez Terus Menyerangnya

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 15 Sep 2021 10:57 WIB
Marc Marquez of Spain, left, on his Honda gives a thumbs up to the winner of the race Francesco Bagnaia of Italy on his Ducati at the end of the Alcaniz Aragon Moto GP race at the MotorLand Aragon circuit, in Alcaniz, Spain Sunday, Sept. 12, 2021. (AP Photo/Jose Breton)
Francesco Bagnaia dan Marc Marquez usai duel panas di MotoGP Aragon (AP/Jose Breton)
Jakarta -

Francesco Bagnaia dibuat heran dan tak habis pikir dengan agresifitas Marc Marquez di MotoGP Aragon. Yang bikin Bagnaia bertanya-tanya adalah aksi Marquez yang terus menyerangnya bahkan saat kondisi ban sebenarnya sudah tidak memungkinkan.

Sehari setelah memenangi MotoGP Aragon, Bagnaia masih belum bisa melupakan duelnya dengan Marquez. Meski terus dapat tekanan kuat setidaknya di tiga lap terakhir balapan, rider Italia penunggang Ducati itu pada akhirnya bisa menjinakkan Marquez.

Paling tidak ada enam percobaan serangan dilakukan Marquez untuk mengambil alih posisi terdepan. Namun pada seluruh kesempatan itu, Bagnaia selalu berhasil merebut kembali status pemimpin balapan.

Bagnaia sempat berpikir kalau Marquez tidak akan mencoba menyalipnya karena ban motor Honda sudah aus, yang artinya daya cengkram sudah berkurang. Tapi dugaan itu salah karena Marquez malah terus menyerangnya sampai detik-detik terakhir jelang finis.

"Saya tahu dia tidak akan menyalip saya sampai akhir, itu akan sia-sia baginya. Tetapi ketika dia melakukannya, saya sadar kalau dia tidak bisa berhenti seperti yang dia inginkan, karena ban belakang sudah aus," ujar Pecco Bagnaia seperti dikutip Motosan.es, Senin (13/9/2021).

Marc Marquez of Spain, (93), briefly leads Francesco Bagnaia of Italy during the Alcaniz Aragon Moto GP race at the MotorLand Aragon circuit, in Alcaniz, Spain Sunday, Sept. 12, 2021. Bagnaia won the race from Marquez by almost 7 tenths of a second. (AP Photo/Jose Breton)Bagnaia Bingung Kenapa Marquez Terus Menyerangnya Foto: AP/Jose Breton

Keheranan Bagnaia akan aksi Marquez di motoGP Aragon menjadi salah satu berita terpopuler detikOto pada Selasa (14/9) kemarin. Berita terpopuler lainnya adalah tentang asal muasal Indonesia pakai setir kanan dan seksinya Megan Fox saat kena tilang.

[Baca Halaman Selanjutnya: Asal muasal Indonesia pakai setir kanan]


[Baca Halaman Selanjutnya: Megan Fox yang tetap seksi saat kena tilang]



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]