Selamat dari Kecelakaan Tragis, Pedrosa Minta Maaf ke Savadori

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 09 Agu 2021 15:45 WIB
KTM Spanish rider Dani Pedrosa competes before a crash in the Styrian Motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring race track in Spielberg, Austria on August 8, 2021. (Photo by ERWIN SCHERIAU / APA / AFP) / Austria OUT
Kecelakaan tragis menimpa Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori di MotoGP Styria 2021 Foto: AFP/ERWIN SCHERIAU
Jakarta -

Comeback Dani Pedrosa di MotoGP Styria tadi malam (8/9/21), disambut insiden mengerikan. Alih-alih tampil 'on fire' dan naik podium, Pedrosa hampir terbakar.

Kejadian ini terjadi saat balapan baru berlangsung tiga lap. Di tikungan ke-tiga yang memang terkenal angker di Sirkuit Red Bull Ring ini, Pedrosa kehilangan kendali atas motornya.

Sebenarnya, crash yang dialami Dani Pedrosa ini tidak terlalu parah awalnya. Namun, crash yang dialami pedrosa ini membuat motornya tergeletak berada di racing line.

"Saya masuk ke tikungan itu, dan itu sedikit menanjak. Saya tidak bisa menjelaskan dengan komplet apa yang sebenarnya terjadi: mungkin bannya masih dingin, atau mungkin saya sedikit keluar jalur, saya tak yakin. Tapi saat akan mengembalikan posisi motor saya tak mampu melakukannya dan berakhir dengan saya jatuh di aspal," papar Pedrosa di konferensi pers usai balap.

Beberapa pebalap di belakang Pedrosa dapat menghindar dari motor KTM yang tergeletak di racing line. Namun nahas bagi Lorenzo Savadori yang tidak dapat mengelak.

Savadori lalu menabrak motor Pedrosa dan membuat dirinya terpental jauh ke depan. Kecelakaan tragis ini membuat motor Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori terbakar.

"Saya berputar di tengah lintasan, sayangnya Savadori menabrak motor saya dan dia terluka, jadi saya minta maaf untuknya," papar Pedrosa.

Akibat insiden ini, Lorenzo Savadori sempat ditandu keluar sirkuit dan langsung dilarikan ke Medical Centre. Namun, beberapa menit kemudian, MotoGP langsung mengabarkan tidak ada masalah berarti yang terjadi kepada Savadori.

[Gambas:Instagram]

"Saya sangat beruntung, semuanya ok...sampai berjumpa segera," tulis Savadori di unggahan Instagramnya.

Senada dengan Savadori, Pedrosa pun mengaku beruntung, namun tentunya tidak dapat melupakan kejadian horor ini.

"Tapi saya sangat beruntung, saya tidak berpikir saya memiliki situasi ini sebelumnya dalam karir saya, jadi sedikit mengejutkan melihat semua motor lewat di satu sisi dan sisi lainnya.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)