Video Detik-detik Kecelakaan Mengerikan Dani Pedrosa dan Savadori di MotoGP Styria

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 09 Agu 2021 06:35 WIB
Jakarta -

Lagi-lagi momen mengerikan terjadi di MotoGP Styria. Api berkobar cukup besar dan membakar dua buah motor setelah menyusul kecelakaan yang dialami Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

MotoGP Styria baru berjalan tiga lap saat terjadi kecelakaan yang cukup mengerikan ini. Semua bermula dari Dani Pedrosa. Rider yang baru melakukan comeback dari pensiun itu terjatuh dari KTM tunggangannya di tikungan ke kanan.

Pedrosa jatuh dengan 'mulus' dan tak ada momen yang membuatnya dalam bahaya. Namun sejurus setelah motornya terseret di aspal datang Lorenzo Savadori.

Rider Aprilia itu tak bisa menghindari motor Pedrosa yang sudah tergeletak di trek. Menabrak KTM milik Pedrosa, Savadori dan motornya terangkat ke udara. Tabrakan tersebut sepertinya membuat tanki bahan bakar KTM bocor, dan dalam hitungan sepersekian detik kobaran api muncul di sana.

Motor KTM milik Pedrosa terbakar api besar. Bocoran bahan bakar yang tercecer ke aspal juga membuat api membakar permukaan trek sirkuit Red Bull Ring.

A motorbike is seen on fire following a crash involving Aprilia Italian rider Lorenzo Savadori and KTM Spanish rider Dani Pedrosa after the start of the Styrian Motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring race track in Spielberg, Austria on August 8, 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)Kobaran api kecelakaan Dani Pedrosa dengan Lorenzo Savadori di MotoGP Styria Foto: AFP/JOE KLAMAR

Kejadian tersebut memaksa bendera merah dikibarkan. Untungnya kedua pebalap dalam keadaan baik dan Pedrosa bahkan bisa langsung melanjutkan race yang harus di-restart.

Simak video kecelakaan Lorenzo dengan Savadori di bawah ini:

(din/din)