MotoGP Malaysia Bisa Batal Lagi Tahun Ini

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 14 Jun 2021 10:06 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - NOVEMBER 03: Maverick Vinales of Spain and Yamaha Factory Racing cuts the finish lane and celebrates the victory during the MotoGP race during the MotoGP of Malaysia - Race at Sepang Circuit on November 03, 2019 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
MotoGP Malaysia kabarnya kembali terancam tak bisa digelar tahun ini (Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

MotoGP Malaysia kembali terancam tak bisa digelar tahun ini. Pandemi virus corona dan kasus positif COVID-19 yang masih tinggi di negara tersebut jadi penyebabnya.

MotoGP Malaysia sejatinya baru akan dilangsungkan pada Oktober 2021. Masih ada waktu beberapa bulan menjelang event tersebut, namun kondisi di Malaysia dalam beberapa waktu terakhir memunculkan kekhawatiran.

Malaysia sejak pekan lalu menerapkan lockdown total akibat makin banyak warganya yang positif corona. Malah pada akhir pekan kemarin pemerintah memutuskan memperpanjang lockdown hingga dua pekan. Nasib balapan MotoGP di Sirkuit Sepang jadi mengambang.

Ini bukan kali pertama event MotoGP menghadapi ancaman pembatalan di Malaysia. Januari lalu, tes pramusim yang sirkuit yang sama akhirnya tak jadi digelar, juga karena alasan makin bertambahnya kasus positif covid.

Dikutip dari rideapart, kondisi-kondisi tersebut memunculkan peluang untuk Malaysia dicoret dari daftar penyelenggara MotoGP tahun ini.

Namun begitu, pihak penyelenggara MotoGP Malaysia dan Sirkuit Sepang masih berharap balapan akan bisa dilangsungkan.

Di situs resmi MotoGP, jadwal MotoGP Malaysia juga masih belum berubah. Balapan akan dilangsungkan pada 31 Oktober -- menjadi bagian seri Asia-Australia yang berturut-turut digelar di Twin Ring Motegi (3/10), Buriram (10/10), dan Phillip Island (24/10).

Masih dikutip dari rideapart, kabarnya ada kemungkinan balapan MotoGP Malaysia akan dialihkan ke Misano, yang artinya sirkuit tersebut akan menggelar dua race MotoGP di musim ini.

Jika benar terjadi, itu bukan kali pertama Misano jadi tuan rumah dua kali. Di MotoGP musim 2020, mereka juga dua kali jadi menggelar balapan.



Simak Video "MotoGP Malaysia Terancam Batal, Indonesia Bisa Gantikan?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)