Hasil 'Tim Indonesia' di Moto2 Catalunya: Pertamina Mandalika Tembus 10 Besar

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 07 Jun 2021 11:38 WIB
Pertamina Mandalika SAG Team
Pertamina Mandalika Foto: Instagram @Sagracingteam
Jakarta -

Seri ketujuh Moto2 2021 digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Barcelona Minggu (6/6/2021). Satu pebalap dari tim Indonesia tembus 10 besar.

Rider 'Tim Indonesia' sebenarnya berpeluang besar untuk meraih podium di Montmelo. Pebalap Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, memulai balapan dari posisi ketiga. Sedangkan pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, ada di urutan kelima.

Namun hanya Bo Bendsneyder yang bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi 6. Rider asal Belanda keturunan Indonesia itu memilik jarak 4,541 detik dari pemenang balapan, Remy Gardner, yang menorehkan waktu 38 menit 22,248 detik.

Atas hasil tersebut, Bo Bendsneyder mendapatkan tambahan 10 poin. Dia berada di tempat ke-11 klasemen sementara Moto2 dengan mengemas 35 poin.

Performa apik Bo Bendsneyder diikuti rekan setimnya, Thomas Luthi. Pebalap asal Swiss itu berhasil mencetak satu poin, dia finis di posisi 15 dengan perbedaan waktu 23,958 detik dari yang terdepan. Namun rider asal Swiss ini masih berada di papan bawah dengan mengumpulkan 2 poin, posisi ke-29 klasemen sementara.

Tapi hasil ini lebih baik daripada Moto2 Italia, tim-tim Indonesia meraih hasil buruk. Bendsneyder meraih satu poin, dan Thomas Luthi tak start.

Sementara pebalap dari Federal Oil Gresini (Indonesian Racing) tidak meraih poin. Fabio Di Giannantonia tak berhasil finis. Rekan setimnya Nicolo Bulega juga finis di luar 10 besar. Pebalap asal Italia itu menuntaskan balapan di tempat ke-17.

Kendati tidak mencetak angka, Fabio Di Giannantonio masih bertengger di tempat ke-lima dengan torehan 60 poin. Selisih 79 pin dari pemuncak klasemen Moto2 sementara, Remy Gardner.

Kelas Moto3

Di kelas Moto3, pebalap Indonesian Racing Gresini Moto3 Jeremy Alcoba, sukses naik podium. Ia finis posisi kedua dengan selisih waktu 0,015 detik dari Sergio Garcia yang finis pertama dengan waktu 38 menit 33,760 detik.

Performa apik Jeremy Alcoba diikuti rekan setimnya, Gabriel Rodrigo, di berhasil finis ke-6 dengan jarak waktu 0,317 detik dari Remy Gardner.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)