Muu... Helm Rossi Bercorak Sapi di MotoGP Italia 2021

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 30 Mei 2021 10:43 WIB
Helm bercorak sapi milik Valentino Rossi di MotoGP Italia 2021
Helm bercorak sapi Valentino Rossi di MotoGP Italia Foto: MotoGP
Jakarta -

Valentino Rossi selalu punya helm spesial jika MotoGP berlangsung di negara asalnya, Italia. Kali ini balapan MotoGP 2021 akan digelar Minggu (30/5/2021) di Sirkuit Mugello, Scarperia e San Piero, Italia.

Helm khusus Rossi ini sudah digunakan sejak latihan bebas 3 (FP3). The Doctor sudah memperkenalkannya di garasi Petronas Yamaha SRT. Helm tersebut bakal terus digunakan oleh The Doctor pada race MotoGP Italia 2021.

Seperti tradisi biasanya, helm khusus Valentino Rossi selalu memiliki corak khusus. Kali ini desainnya terinspirasi dari Sapi. Desainernya ialah Aldo Drudi, yang pada MotoGP yang digelar di Misano musim lalu terinspirasi dari 'pil biru'.

Corak helm AGV Pista RR terbilang unik untuk melakoni balapan di Mugello. Dikutip dari Motosan.es, Minggu (30/5/2021) Rossi dan Drudi membuat desain yang menampilkan Sapi perah di atas helmnya.

Pada bagian belakang, terdapat gambar padang rumput dan menara kota tempat sirkuit itu berada, Scarperia. Tak ketinggalan juga terpampang nomor besar kebanggaan 46 Rossi.

Sementara sisi kiri dan kanan terdapat tulisan besar dari akronim Mugello, yakni Muu.. yang menggambarkan suara sapi dan Gello pada sisi kanan.

Beberapa sepenggal kalimat Valentino memilih untuk memberi penghormatan kepada band rock komedi Italia dari Milan "Elio and the tense stories", dengan menyisipkan kutipan lagunya "Ditemi perche se la mucca fa mu", yang berarti, "Katakan kepada saya kenapa sapi bersuara mu". Lalu pada sisi kiri terpampang,"Il merlo non fa me", dengan alih bahasa, "Burung gagak tidak bersuara me".

"Ini akan menjadi helm yang surealis dan itu akan membuatmu tersenyum seperti biasanya. Sangat, sangat bagus ... Ide terpendam selama bertahun-tahun, seperti Viagra ... sekarang waktunya telah tiba," ujar Aldo Drudi seperti dikutip dari Motosan.es, Minggu (30/5/2021).

[Gambas:Instagram]



Well di sisi lain, Valentino Rossi belum bisa memulai balapan dengan hasil maksimal. The Doctor harus puas start dari posisi 19 pada balapang yang akan digelar pada malam nanti.

Dalam sesi kualifikasi Rossi tertinggal 1,5 detik dari Fabio Quartararo yang jadi tercepat dengan torehan waktu 1 menit 45,187 detik. Padahal dalam sesi latihan bebas ketiga Rossi hanya tertinggal 0,9 detik, The Doctor mengaku kesulitan.

"Itu adalah hari yang sulit karena saya tidak cukup cepat. Saya telah meningkatkan perasaan dengan motor, termasuk kecepatannya. Pagi harinya fast lap saya juga cukup bagus, saya hanya tertinggal 0,9 detik. Masalahnya adalah dengan tertinggal 0,9 detik dan menit 1: 46,3 - catatan terbaik Rossi di Mugello - Anda hanya di P18," tutur juara dunia sembilan kali itu menggelengkan kepalanya sambil tertawa seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (30/5/2021).



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)