Balapan di Kampungnya, Motor Adik Valentino Rossi Dihias Bendera Italia

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 27 Mei 2021 13:20 WIB
Motor Luca Marini Dibalut Bendera Italia
Motor Luca Marini Dibalut Bendera Italia. Foto: MotoGP.com.
Jakarta -

Seri lanjutan MotoGP akan digelar di Mugello, Italia, pada Minggu (30/05/21) mendatang. Setelah tahun lalu GP Italia ini dibatalkan karena pandemi, Mugello tentu akan hadir menjadi balapan yang sentimental bagi sebagian pebalap.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Luca Marini mengatakan bahwa GP Italia ini adalah balapan yang sangat penting bagi dirinya. "Sirkuitnya merupakan (sirkuit) favorit saya dari keseluruhan kalender balap dan selalu menyenangkan untuk berlomba di Mugello," ujar Luca Marini yang merupakan adik tiri dari Valentino Rossi ini.

Pebalap rookie ini bahkan mengganti desain livery motor balapnya untuk berlaga di Mugello nanti. Motor Ducati Desmosedici GP 19-nya akan dicat dengan livery spesial bercorak bendera negara Italia.

Luca Marini yang merupakan pebalap tim SKY VR46 Avintia Rider ini, mengatakan bahwa tunggangannya adalah motor yang kuat untuk berlaga di Mugello nanti.

"Ducati selalu kuat di Mugello. Saya harap bisa dapat memberikan yang seharusnya dan bersenang-senang. Ini akan menjadi akhir pekan yang spesial, saya benar-benar mempersiapkan yang terbaik untuk segalanya dan mau menikmati (balapan) dari start hingga finish," ujar Luca Marini.

GP Italia dan sirkuit Mugello ini merupakan home race bagi Marini. Terakhir kali Marini berlaga di Mugello adalah pada 2019 saat Luca Marini masih di kelas Moto2. Kala itu pebalap yang akrab disapa Maro ini, berhasil menyelesaikan balap di urutan kedua usai mengalahkan Thomas Luthi dan terpaut satu posisi dari Alex Marquez.

Saat ini, Luca Marini menempati peringkat ke-21 di klasemen sementara MotoGP 2021 dan baru berhasil mengumpulkan 9 poin. Dengan torehan ini, Luca Marini terpaut 71 poin dari Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen. Namun Marini memegang poin yang sama dengan Valentino Rossi yang bertengger di urutan 19 klasemen sementara MotoGP 2021.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)