Aksi Valentino Rossi Geber Ferrari

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 11 Jan 2021 11:41 WIB
Valentino Rossi balapan pakai mobil
Rossi balapan pakai Ferrari. Foto: Instagram @valeyellow46
Jakarta -

Valentino Rossi ikut balapan mobil 12 Hours Gulf di Bahrain. Pebalap MotoGP asal Italia itu menggeber sebuah Ferrari dalam balap ketahanan tersebut.

Rossi tidak sendirian, dia mengendarai Ferrari bergantian dengan adiknya Luca Marini dan sahabatnya Uccio Salucci. Adapun mobil yang dikendarai Rossi dkk adalah Ferrari 488 GT3. Ferrari 488 GT3 yang dipacu Rossi hadir dengan mesin V8 twin turbo 3.9 liter bertenaga 600 daya kuda.

Di akun instagramnya, Rossi mengunggah video aksinya mengendarai Ferrari. Tampak Rossi sangat serius mengikuti balap ketahanan ini.

Mobil dengan kombinasi warna biru tua dan kuning khas Rossi itu digeber di sirkuit sepanjang 5,412 km di Bahrain.

[Gambas:Instagram]




Dalam kejuaraan 12 Hours Gulf yang diselenggarakan akhir pekan kemarin, Rossi terbilang cukup cepat. Meski ia finis di posisi keempat secara keseluruhan, Rossi dkk merebut tempat ketiga di kelas GT3 Pro-Am.

Rossi memulai giliran start pada Sabtu pagi. Start dari posisi kedelapan, pebalap berusia 41 tahun itu telah menempati posisi keenam di tikungan pertama.

Selama menjalankan tugasnya menjadi pembalap pembuka, Rossi berhasil memperebutkan tempat di depannya dan membuat manuver menyalip yang kuat. Akhirnya, dia menyerahkan Ferrari kepada Marini di posisi kelima. Pebalap Moto2 yang bakal naik kelas ke MotoGP itu juga menunjukkan kinerja yang luar biasa di kokpit Ferrari. Hal yang sama juga dialami Salucci.

Rossi dkk sempat mendapat penalti drive-through karena melintasi garis putih di pintu keluar pit. Di balapan pertama, Rossi, Marini dan Salucci finis di posisi kelima. Pada titik ini, mereka sudah satu lap di belakang pemenang, McLaren 720S GT3 dari 2 Seas Motorsport.

Setelah istirahat dua jam, 12 Hours Gulf dimulai kembali untuk paruh kedua balapan. Rossi, Marini dan Salucci kembali merebut satu posisi di depannya, sehingga pada akhirnya finis di posisi keempat. Di kelas GT3 Pro-Am, Rossi dkk menempati posisi ketiga.



Simak Video "Rossi Dipastikan Ikut Balapan di MotoGP Valencia Usai Negatif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)