Rossi Siap Geber Ferrari, Pacarnya: Gas, Cinta!!

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 07 Jan 2021 14:21 WIB
Francesca Sofia Novello diajak ngepot Valentino Rossi
Rossi dan pacarnya Foto: tangkapan layar instagram Valentino Rossi
Bahrain -

Valentino Rossi sudah tiba di Bahrain guna melakoni balapan ketahanan Gulf 12 Hours. Tapi The Doctor tak sendiri, ia ditemani Luca Marini, Allesio Uccio Salucci, dan kekasih hatinya Francesca Sofia Novello.

Pebalap berusia 41 tahun ini sudah berada di Sirkuit Internasional Bahrain. Ia terlihat sedang duduk di dalam paddock di samping Ferrari 488 GT3 tim Kessel.

Akhir pekan ini, ia bersama adiknya Luca Marini dan sahabatnya Uccio Salucci, bakal bergantian mengendarai Ferrari 488 GT3.

"Segalanya sudah siap untuk @gulf12hours dengan @luca_marini_97 @uccioyellow46 @kessel_ch @monsterenergy," tulis Rossi di akun instagram pribadinya seperti dilihat detikcom, Kamis (7/1/2021).

Sejurus kemudian, Francesca Sofia Novello turut mendukung pebalap yang musim 2021 bakal berseragam Petronas Yamaha SRT ini.

[Gambas:Instagram]



"Gaas, Cinta!!!," komen wanita cantik itu.

Tidak hanya itu, wanita kelahiran 13 Oktober 1993 ini juga menjelaskan Rossi dan kawan-kawannya mulai berada di balik kemudi pada Sabtu, (9/1/2021).

"Kami datang ke Bahrain karena pada hari Sabtu akan ada 12 Hours of the Gulf, balapan di mana Vale, Uccio dan Maro akan berpartisipasi. Hal yang sama kami lakukan tahun lalu di Abu Dhabi. Banyak yang bertanya kepada saya bagaimana cara melihat balapan. Saat ini saya masih belum tahu, mereka harus memberi kami tautan di YouTube atau di situs web resmi 12 Jam. Kami akan memberi tahu Anda agar Anda dapat mengikuti balapan bersama kami," kata dia.

Ketiga pria Tavillia ini punya pengalaman di balap ketahanan mobil. Tahun lalu, pebalap berusia 41 tahun itu pernah naik podium bersama tim Monster VR46 Kessel di Gulf 12 Hours yang digelar di Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Lalu pada pertengahan tahun lalu, Rossi bersama Marini dan Uccio sempat berlatih di Sirkuit Misano dengan mobil Ferrari.

Kini, juara dunia MotoGP sembilan kali itu akan kembali memacu Ferrari 488 GT3 di ajang Gulf 12 Hours di Bahrain. Ferrari yang akan dikendarai Rossi menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3.900 cc dengan tenaga sekitar 600 daya kuda.

Balapan Gulf 12 Hours di Bahrain ini akan diadakan dalam dua bagian masing-masing enam jam. Selama jeda, adaptasi dan pengaturan dapat dilakukan pada kendaraan.

Rossi akan mengikuti balap ketahanan Gulf 12 Hours akhir pekan ini. Jadwalnya, mulai 7 Januari akan dilakukan latihan bebas, kualifikasi di keesokan harinya dan balapan dijadwalkan pada 9 Januari 2021 mulai pukul 7.30 pagi waktu setempat.

Selain menjadi pebalap MotoGP, Valentino Rossi memang mengaku menggemari balapan mobil sejak dulu. Dia pernah mengikuti berbagai turnamen. Peraih sembilan gelar juara dunia MotoGP itu pernah berlaga di ajang Blancpain GT Series bersama tim Monza pada 2012, serta ikut dalam balapan ketahan 6 Hours of Vallelunga pada 2009 dan juga di Nurburgring.



Simak Video "Kelakar Komeng soal Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)