Sukses di MotoGP 2020, Morbidelli Geber Mobil Reli

Doni Wahyudi - detikOto
Sabtu, 05 Des 2020 09:44 WIB
Franco Morbidelli pada konferensi pers jelang MotoGP Portugal 2020.
Franco Morbidelli akan tampil di Monza Rally (Dorna Sports)
Jakarta -

Franco Morbidelli akan beralih sementara menjadi pebalap mobil di akhir pekan ini. Rider Petronas Yamaha SRT itu bakal tampil di Monza Rally.

Dikutip dari Crash, Morbidelli bakal mengendarai Hyundai i20 R5 kepunyaan WithU Motorsport. Ini bukan kali pertama Morbidelli ikut balapan mobil, pada awal 2020 dia ikut sebuah program bernama 'skills swap' dengan tampil pada balapan offroad.

"Saya antusias dengan kesempatan ikut serta di seri balapan sungguhan World Rally Champonship. Ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk bisa berada di antara pebalap terbaik di dunia dan berkompetisi di cabang olahraga yang berbeda," kata Morbidelli.

Monza Rally biasanya menggelar balapan berupa sprint rally dan sering diikuti oleh para pereli profesional WRC dan juga MotoGP. Termasuk Valentino Rossi yang berulang kali berpartisipasi namun tahun ini absen.

"Ini akan menyenangkan, meski aku harus belajar dengan cepat banyak detil dan tidak akan mudah beradaptasi dengan tambahan dua roda dalam waktu sesingkat ini. Ini kesempatan yang jarang sekali didapat dalam hidup. Aku akan mengikuti kursus singkat dari Umberto Scandola sehingga bisa sesiap mungkin saat menjalani tes pertama," lanjut rider asal Italia itu.

Morbidelli menjalani musim yang luar biasa di MotoGP 2020. Dia finis sebagai runner up musim ini dengan meraih tiga kemenangan dan total lima kali naik podium.



Simak Video "MotoGP 2020 Selesai, Hasilnya Ada 9 Pemenang Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rip)