Selasa, 13 Okt 2020 11:39 WIB

Lewis Hamilton Samai Rekor Kemenangan Michael Schumacher

Rizki Pratama - detikOto
Mercedes driver Lewis Hamilton of Britain holds the trophy at the podium as he celebrates after winning the Eifel Formula One Grand Prix at the Nuerburgring racetrack in Nuerburg, Germany, Sunday, Oct. 11, 2020. (Ina Fassbender, Pool via AP) Hamilton pecahkan rekor Schumacher. Foto: AP/Ina Fassbender
Jakarta -

Lewis Hamilton mendapatkan kemenangan ke-91 balap Formula Satu di Grand Prix Eifel Minggu (11/10/2020) kemarin. Selain mendekati gelar juara ke-7, kemenangan Hamilton juga menyamai rekor dari pebalap legenda Michael Schumacher.

Hamilton memulai balapan di belakang Valtteri Bottas dan berhasil menyusul menjadi yang terdepan di putaran ke-13. Ia pun berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga akhir balapan dengan selisih waktu 4,4 detik lebih cepat dari Max Verstappen yang berada di posisi ke-2.

Kemenangan ini juga memperlebar jarak Hamilton di pucuk klasemen dengan peringkat ke-2, Bottas. Dalam sisa 6 balapan lagi, Bottas tertinggal 69 poin dari Hamilton.

"Hasil yang sangat luar biasa, terima kasih banyak," ujar Hamilton singkat usai balapan itu.

Tidak sampai di sana, putra Michael Schumacher, Mick Schumacher memberikan hadiah kepada Hamilton. Mick memberikan helm ayahnya usai balapan dan Hamilton pun membawanya saat naik ke podium.

Hamilton pun merasa sangat terharu karena Schumacher adalah idolanya sejak kecil. Ia bahkan sudah memiliki beberapa koleksi barang Schumacher juga sebelumnya, termasuk helm.

"Sebenarnya saya sudah punya salah satu helm Michael. Itu merupakan yang paling spesial bagi saya, saat di Abu Dhabi tahun 2012 saya bertemu Schumacher dan kami bertukar helm," kenang Hamilton.

"Mendapatkan sambutan dari keluarganya hari ini membuat saya sangat tersanjung. Mick adalah pebalap yang memiliki masa depan cerah dan sosok yang sangat baik. Michael telah membesarkannya dengan baik dan saya tak sabar melihat karirnya di masa depan," lanjut hamilton.



Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com