Barbar! Pebalap Ini Ngamuk Lempar Bemper ke Lawan

Tim detikcom - detikOto
Senin, 05 Okt 2020 19:57 WIB
Pebalap lempar Bemper
Pebalap lempar bemper Foto: tangkapan layar twitter
Jakarta -

Luca Corberi (23) seorang pebalap gokart di FIA Kejuaraan Dunia Karting melakukan aksi 'barbar' alias tidak beradab ketika mentas di Sirkuit Lonato, Minggu (5/10). Ia melempar bagian bumper mobil gokart-nya ke arah pebalap lain, Paolo Ippolito saat race berlangsung.

Luca Corberi beraksi di kelas KZ dalam kejuaraan FIA Karting World Championship 2020. Tampil di sirkuit milik ayahnya, Corberi tak ingin meraih hasil mengecewakan.

Dikutip dari berbagai sumber, Corberi kesal karena ia terpaksa keluar dari kompetisi setelah melakukan kontak dengan pebalap, yang ia yakini adalah Paolo Ippolito.

Tetapi bukannya kembali ke garasi, pebalap berusia 23 tahun itu menunggu Polo Ippolito di sisi trek. Tidak hanya itu, Corberi juga melemparkan bumpernya. Belum puas, keributan lain juga dilakukan Corberi, ia menerjang Polo Ippolito di pit stop. Kabarnya ayah Corberi juga ikut-ikutan dalam aksi penyerangan itu.



Aksi brutal Corberi ini mendapat respon kecaman dari berbagai pihak. Bahkan banyak yang memintanya agar tak boleh balapan lagi. Salah satu kecaman juga datang dari juara dunia F1 2009, Jenson Button.



"Luca Corberi baru saja menghancurkan peluang apa pun yang dia miliki di karier balap setelah perilakunya yang menjijikkan hari ini di juara Dunia FIA Karting," cuit Jenson Button.



"Ayahnya yang punya sirkuit dan terlihat dengan kuat mendorong orang itu ke dinding. Silahkan larangan seumur hidup untuk kedua idiot ini." imbuh dia.

"Apa yang dilakukan orang ini? Harus dilarang balapan seumur hidup," kata mantan pembalap F1 Robert Doornbos.



Simak Video "Perjalanan Istimewa ke Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)