Marc Marquez Gemas Lihat Para Rival Raih Poin Minim di MotoGP 2020

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 05 Okt 2020 10:54 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda speaks with journalists in paddock during the MotoGP of Catalunya: Previews at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 24, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez gemas dengan persaingan MotoGP 2020 (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Cedera memaksa Marc Marquez hanya bisa menyaksikan MotoGP 2020 dari layar kaca. Dia mengaku gemas dengan persaingan musim ini lantaran poin minim yang diraih para rival.

Setelah delapan balapan dilalui musim ini, Fabio Quartararo menjadi pemuncak klasemen MotoGP dengan 108 poin dikumpulkan. Di belakangnya ada Joan Mir yang mengoleksi 100 angka, dan Maverick Vinales (90 poin).

Tanpa Marquez di atas sirkuit, persaingan MotoGP 2020 jadi sangat panas. Jika sebelumnya sangat jarang ditemui, pada musim ini pebalap-pebalap tim satelit bisa unjuk gigi dan beberapa kali meraih kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

Setelah delapan balapan dilewati, tercatat ada enam rider berbeda sudah berhasil meraih kemenangan. Quartararo menjadi satu-satunya yang punya tiga gelar. Sementara Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Miguel Oliveira, dan Brad Binder masing-masing punya satu kemenangan.

Kondisi tersebut membuat Marquez gemas dan ingin secepatnya kembali membalap.

Menonton balapan dari rumah memunculkan perasaan gusar, nyaris marah. Namun pada akhirnya tak ada yang bisa dilakukan selain menerimanya," ucap Marquez dalam dikutip dari Mowmag.

"Tapi saat Anda melihat rival-rival utama Anda berjatuhan, atau setelah tujuh balapan tak ada yang melebihi 90 poin, Anda ingin secepatnya kembali," lanjut juara dunia asal Spanyol itu.

Malang buat Marquez, sampai saat ini dia belum tahu kapan akan melakukan comeback. Marquez sudah terlihat berada di paddock timnya pada balapan terakhir yang dilangsungkan di Catalunya. Tapi dia diragukan akan bisa turun membalap pada MotoGP Prancis di akhir pekan ini.

=====

Tonton live streaming MotoGP Prancis di detikOto, Minggu (11/10) malam pukul 19.00 WIB. Saksikan juga tayangan langsungnya di Trans7.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)