Senin, 28 Sep 2020 08:36 WIB

Fans Rossi Patah Hati, The Doctor Jatuh Pas Lagi Bagus-bagusnya

Doni Wahyudi - detikOto
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team
 rounds the bend during the MotoGP of Catalunya: Qualifying during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi bikin patah hati fansnya. Dia crash saat sedang berada di posisi kedua (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Kalau mau jujur, sudah lama Valentino Rossi tidak tampil solid seperti di MotoGP Catalunya malam tadi. Tapi saat kemenangan sepertinya akan bisa diraih, dia malah jatuh. Duh!

Rossi sedang berada di posisi dua, hanya terpaut 0,7 detik dari Fabio Quartararo di depannya, saat balapan memasuki putaran ke 16 dari total 24 lap yang dijadwalkan. The Doctor tampil meyakinkan sedari start, di mana dia bisa mengimbangi dua rider muda Petronas Yamaha untuk memperebutkan posisi terdepan.

Tapi saat semuanya terlihat berjalan mulus, Rossi malah crash. Dia kehilangan kendali pada bagian depan motornya ketika membalikkan Yamaha YZR-M1 dari kanan ke kiri untuk masuk ke tikungan dua

Ekspresi terkejut dan kekecewaan besar di garasi Rossi, yang tersorot kamera tak lama setelah momen crash, cukup menggambarkan seberapa besar penyesalan pencinta The Doctor. Di media sosial, fans Rossi mengekspresikan patah hatinya.

"Rasanya menyakitkan," tulis seorang fans Rossi di Twitter.

Meski kecewa Rossi jatuh dan gagal dapat poin, ada juga fans yang tetap bangga dengan capaian pebalap idolanya itu. Apalagi Rossi sudah menunjukkan kalau dia bisa bersaing dengan dua rider muda, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Ini adalah kali ketiga Rossi gagal finis dari delapan balapan yang sudah dijalani di MotoGP 2020. Dengan 58 poin dipunya, rider 41 tahun itu bertengger di urutan 11 klasemen sementara.



Simak Video "Gagal Podium Lagi, Rossi Jatuh Saat Kejar Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com