Senin, 26 Agu 2019 11:06 WIB

Rossi 'Terpaksa' Pelan Hingga Tak Bisa Beradu Dapat Podium

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Lisi Niesner / Reuters Valentino Rossi. Foto: Lisi Niesner / Reuters
Silverstone - Valentino Rossi harus kecewa karena tak berhasil meraih podium di balapan seri Inggris. Rossi sendiri sebenarnya sepanjang akhir pekan tampil cukup cemerlang hingga bisa memulai balapan di tempat kedua di bawah Marc Marquez.

Sayangnya saat balapan berlangsung, Rossi malah harus turun dua tempat ke posisi empat hingga bendera finish dikibarkan. Rossi juga harus mengalah dari rekan setimnya Maverick Vinales yang tampil lebih apik dan berhasil meraih podium ketiga.


Pebalap asal Italia itu mengakui bahwa dirinya mengalami masalah di bagian belakang motor. Akibatnya, Rossi harus memelankan laju motornya agar bisa meneruskan balapan dan tetap meraih poin.

"Sejak awal balapan kami tak secepat kemarin (kualifikasi). Terlebih di pertengahan balapan usai saya harus memelankan laju motor karena terlalu banyak tergelincir," ungkap Rossi dalam situs MotoGP, Senin (26/8/2019).

Berbeda halnya dengan Rossi, Vinales tampil lebih baik. Vinales bahkan hampir mampu mengejar dua pebalap di depan yakni Marquez dan Alex Rins. Meski begitu, diakui Vinales motornya masih memiliki kekurangan terutama akselerasi.

"Di banyak tikungan saya bisa lebih cepat, tapi di sektor lain saya malah kesulitan. Saya pikir kami telah menemukan setelan yang pas selama akhir pekan dan itu yang terpenting," ujar Vinales.


Yamaha tampaknya sudah mulai menampakkan perbaikan pada motornya. Dari hasil MotoGP Inggris dapat dilihat tiga pebalap Yamaha berurutan mengisi posisi ketiga, keempat, dan kelima. Sayangnya satu pebalap lagi, Quartararo tak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh di tikungan pertama sesaat setelah balapan dimulai.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com