Senin, 01 Jul 2019 09:44 WIB

Ditabrak Rossi, Nakagami Diselamatkan Helm dan Baju Balap

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami jatuh. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami jatuh. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Assen - Balapan MotoGP semalam berlangsung seru. Meski begitu, balapan yang digelar di sirkuit TT Assen di Belanda itu menyisakan sebuah tragedi nahas, ketika pebalap senior Valentino Rossi harus terjatuh dan mengorbankan pebalap lain.

Rossi mengakui kesalahannya soal kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami. Akibat kecelakaan itu, Nakagami bahkan harus menjalani pemeriksaan medis.



Kecelakaan terjadi saat Rossi mencoba menyalip Nakagami di tikungan ke-8. Namun pebalap asal Italia itu terjatuh dan pada prosesnya membuat Nakagami juga jatuh. Kedua pebalap meluncur ke gravel dengan kecepatan tinggi.

[Gambas:Instagram]



Jika dilihat dari tayangan ulang, kecelakaan ini cukup ekstrem karena melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Beruntung Rossi maupun Nakagami tidak mengalami cedera serius. Mengutip Speedweek, Nakagami buka suara soal insiden dengan Rossi.



"Untungnya! Saya tidak ingat persis apa yang terjadi. Tapi saya berterima kasih kepada produsen helm dan kulit (baju balap pelindung) saya bahwa tidak ada yang lebih buruk telah terjadi. Saya tidak tahu berapa banyak waktu yang saya butuhkan untuk pulih, tapi saya menantikan balapan di Sachsenring, (Jerman)," kata Nakagami.

Nakagami menceritakan sedikit soal persaingannya dengan Rossi. Menurutnya, dia melihat ketika Rossi kehilangan kontrol ban depan.

"Vale menyalip saya di tikungan satu di lap kelima, dan saya menyalip kembali pada tikungan 2. Di tikungan 8, dia mencoba menyerang lagi. Saya melihat dia kehilangan kendali atas ban depan ketika dia berada di bagian dalam saya. Saya tidak punya waktu untuk menyelematkan situasi. Dia terjatuh dan membawa saya," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed