Jumat, 23 Nov 2018 07:30 WIB

Dapat Mobil Baru, BMW Marc Marquez Makin Banyak

Ridwan Arifin - detikOto
BMW M3 CS untuk Hadiah Marc Marquez. Foto: Istimewa BMW M3 CS untuk Hadiah Marc Marquez. Foto: Istimewa
Jakarta - Marc Marquez baru saja keluar menjadi jawara di MotoGP 2018. Namun keberhasilan pebalap asal spanyol tidak berhenti sampai di sana.

The Baby Aliens juga berhasil menambah koleksi mobil BMW M-Series sebagai prestasi atas keberhasilannya menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dalam seri MotoGP musim 2018.

Setiap tahun, BMW yang merupakan rekanan MotoGP memberikan hadiah mobil kepada rider yang punya performa paling bagus di kualifikasi. Para peraih pole dapat 25 poin, posisi kedua meraih 20 poin, dan seterusnya seperti pemberian poin pada balapan.



Nah untuk keenam kalinya Marc Marquez mendapatkan BMW M-Series. Di tahun 2018, BMW memberikan M3 CS dengan kelir Frozen Dark Blue. Serah terima dilakukan oleh Carmelo Ezpeleta, CEO of MotoGP organiser Dorna Sports, dan Markus Flasch, President of BMW M GmbH.

"Sulit dipercaya saya sudah memenangi penghargaan BMW untuk kali keenam. Peluang memenangi penghargaan ini membuat motivasi kami bertambah, saya tidak sabar untuk berada di balik kemudi BMW M3 CS. Terima kasih kepada BMW M GmbH yang memberikan BMW M Award sebagai yang tercepat dalam kualifikasi. Ini menunjukkan apresiasi khusus bagi pembalap MotoGP," ucap Marquez saat seremoni di Valencia, Spanyol.



"BMW M3 CS yang baru adalah mobil performa tinggi yang mengesankan, dan saya yakin bahwa prospek hadiah fantastis ini akan memberi para pengendara kami motivasi yang lebih besar untuk memberikan yang terbaik dalam kualifikasi," kata Pau Serracanta dari promotor MotoGP Dorna Sports.

Bicara tenaga, BMW M3 CS mampu melesat hanya 3,9 detik untuk melaju dari posisi diam sampai kecepatan 100 km/jam. Mesin enam silinder M TwinPower berkubikasi 2.979 cc mampu memuntahkan tenaga 460 hp dan torsinya 600 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi dual clutch M 7-speed dengan penggerak roda belakang.

Sementara di seri sebelumnya, Marquez sudah mendapatkan M6 Coupe (2013), M4 Coupe (2014), M6 Convertible (2015), M2 Coupe (2016), dan M4 CS (2017).




Tonton juga 'Senyum Bocah Komentator MotoGP Indonesia bareng Marquez':



Dapat Mobil Baru, BMW Marc Marquez Makin Banyak
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed