Senin, 04 Jun 2018 15:25 WIB

4 Pebalap MotoGP yang Punya Kecepatan Gila di Track

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Alessandro Bianchi/Reuters Foto: Alessandro Bianchi/Reuters
Jakarta - Motor balap Ducati terkenal dengan kecepatan tingginya di lintasan lurus. Beberapa kali motor Ducati memecahkan rekor kecepatan tertinggi di MotoGP.

Akhir pekan kemarin, Ducati Desmosedici GP18 tunggangan Andrea Dovizioso bahkan memecahkan rekor kecepatan tertinggi baru di sirkuit Mugello, Italia. Hal ini menunjukkan bahwa motor di balapan MotoGP semakin berevolusi menjadi lebih cepat lagi.



Dovizioso di Mugello sempat memacu motornya hingga 356,5 km/jam. Itu merupakan sejarah baru di balapan motor paling bergengsi.

Andrea DoviziosoAndrea Dovizioso Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes


"Itu selalu membuat Anda bermimpi dan sangat istimewa untuk mencapai angka yang begitu besar. Namun, dengan tulus, itu bukan aspek penting untuk menjadi seorang pebalap, persaan tidak banyak berubah jika Anda menempuh 346 km/jam atau 357 km/jam," kata Dovi.

Sebelumnya, rekor kecepatan tertinggi dipecahkan oleh Andrea Iannone pada 2016 yang saat itu masih menunggangi motor Ducati. Saat itu, Iannone menempuh kecepatan hingga 354,9 km/jam.

Andrea Iannone saat masih membela DucatiAndrea Iannone saat masih membela Ducati Foto: Getty Images/Mirco Lazzari


Tahun lalu, test rider Ducati, Michele Pirro mencatat kecepatan 354,7 km/jam. Kesemua rekor kecepatan itu ditempuh di sirkuit Mugello, Italia.

Michele PirroMichele Pirro Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images


Selain di sirkuit itu, ada juga rekor kecepatan tertinggi keempat yang dipegang oleh Danilo Petrucci dengan angka 351,9 km/jam di Losail International Circuit, Qatar.
Danilo Petrucci saat beraksi di Le Mans bulan Mei. REUTERS/Gonzalo FuentesDanilo Petrucci saat beraksi di Le Mans bulan Mei. REUTERS/Gonzalo Fuentes Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters


Dan kembali Andrea Iannone mencatatkan rekor kecepatan tertinggi kelima dengan angka 351,2 km/jam di Qatar.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed