Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 09:04 WIB

Sulitnya Merekrut Pekerja Baru untuk Tim Formula 1

Dina Rayanti - detikOto
Sulitnya Merekrut Pekerja Baru untuk Tim Formula 1 Foto: Pool (Youtube)
Jakarta - Bagi para penggemar balap mobil Formula 1 pasti pernah terbesit keinginan untuk ikutan bergabung dalam tim balap favoritnya.

Tapi ternyata untuk ikut ambil bagian dalam tim Formula 1 tidak mudah. Seperti yang disampaikan bos tim Renault Sport Cyril Abiteboul. Untuk terus meningkatkan performa mobil, dibutuhkan segala komponen mobil lengkap serta orang-orang bertalenta di dalamnya.

"Kami secara besar-besaran merekrut orang baru. Secara total satu tim saat ini terdiri dari 645 orang dan bakalan meningkat menjadi 700 orang akhir tahun ini. Khususnya dalam departemen aerodinamis yang membutuhkan banyak orang," kata Cyril dikutip Motor1, Selasa (21/11/2017).

Menurut Cyril ada beberapa kendala saat merekrut orang baru untuk bergabung dengan timnya.

"Jika anda ingin merekrut anak muda yang baru lulus sebenarnya tidak mudah, mereka bersedia. Ada yang lulusan terbaik dari sekolahnya dan kami memiliki program untuk mengembangkan para insinyur-insinyur muda itu, namun masalahnya mereka tak memiliki pengalaman," jelas Cyril.

"Sementara saat ingin merekrut mereka yang sudah senior cukup sulit karena terkait kontrak. Inggris cukup melindungi para pekerjanya terutama soal kontrak, perusahaan tak boleh hanya mengambil keuntungan saja namun harus memperhatikan si pekerja juga," lanjut Cyril.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +