Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 Maret 2017, 17:17 WIB

Ada Merah Putih di Motor Yamaha Paling Ngebut, RI Jadi Lebih Dikenal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ada Merah Putih di Motor Yamaha Paling Ngebut, RI Jadi Lebih Dikenal Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Yamaha Racing mengeluarkan pernyataan bahwa di motor MotoGP tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan ada bendera Indonesia, Vietnam dan Filipina. Dengan adanya bendera Indonesia, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berharap Indonesia akan semakin dikenal.

GM Aftersales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Abidin mengatakan, disematkannya bendera Indonesia di motor MotoGP Yamaha merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk Indonesia. Menurutnya, ini merupakan ide sederhana, tapi memiliki arti.

"Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kita, karena Indonesia bentuk kontribusinya terhadap Yamaha kan cukup besar. Artinya ini bentuk apresiasi yang mengesankan bagi Indonesia. Apalagi disematkan di motor tercepat, yaitu YZR-M1," kata Abidin kepada detikOto, Kamis (23/3/2017).

Abidin berharap, disematkannya bendera Indonesia dan slogan berbahasa Indonesia akan lebih memperkenalkan negeri ini ke kelas dunia. Dia juga berharap dunia balap Indonesia bisa semakin maju.

"Ini kan event dunia, harapannya tentunya orang-orang di dunia semakin tahu Indonesia, sampai kata-katanya, benderanya, fans-fansnya. Itu semakin memperbesar motivasi stakeholder-stakeholder balapan di Indonesia untuk lebih semangat memajukan dunia balap di Indonesia," kata Abidin.

"Dari segi pariwisata juga kan luar biasa. Kayak kemarinMaverick ke Indonesia pakai motor di Sirkuit Sentul, laluRossi liburan ke Pulau Komodo. Ini menurut saya bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Indonesia di mata dunia. Menurut sayavalue-nya besar sekali. Dengan kata lain memperkenalkan Indonesia ke dunia," lanjutnya.
(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed