Rabu, 08 Feb 2017 14:35 WIB

Toyota Yaris Siap Hadapi WRC Seri Kedua di Swedia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Jakarta - Setelah mendapatkan podium yang tak diduga di seri pertama World Rally Championship di Monte Carlo, bulan lalu, Toyota sudah bersiap menghadapi seri berikutnya yang lebih berat.

Seri kedua WRC akan digelar di Swedia dengan rute yang cepat dan ditutupi salju pada 9-12 Februari mendatang. Tim Toyota Gazoo Racing fokus mengembangkan Yaris WRC untuk balapan seri Swedia.

Driver Jari-Matti Latvala yang berada di urutan kedua di reli Monte Carlo dan driver kedua Juho Hänninen sudah bersiap menghadapi reli dengan melakukan pengetesan selama 5 hari di Finlandia.

Salju dan es merupakan tantangan utama di seri Swedia. Agar mobil bisa melaju mulus, ban dilengkapi dengan kancing logam yang didesain untuk mendapatkan grip di medan salju. Reli akan melahap rute sejauh 331,74 km dimana hampir dua pertiganya merupakan rute yang baru tahun ini.

"Saya sudah mengetes mobil di salju sebelum natal tahun lalu dengan Yaris WRC dan pekan lalu. Dan meski hanya dalam waktu singkat, ada perkembangan yang cukup bagus di mobil dan di tim secara keseluruhan," ujar Latvala dalam siaran pers, Toyota.

Tahun ini Toyota Gazoo Racing akan bersaing dengan tim M-Sport World Rally Team, Hyundai Motorsport, dan Citroen Total Abu Dhabi WRT. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed