Di IIMS 2021 Honda Jual 692 Unit, Mobil Murah Masih Terlaris

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 26 Apr 2021 20:43 WIB
IIMS Hybrid 2021
IIMS Hybrid 2021 Booth Honda Foto: Dok. Dyandra Promosindo
Jakarta -

Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan capaian manis di pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021. Selama gelaran otomotif berlangsung 15-25 April 2021 di JIExpo, Kemayoran, pabrikan dengan lambang huruf H tegak itu berhasil menjual 692 unit mobil.

Mobil Honda yang paling laris dibeli oleh para pengunjung IIMS Hybrid ialah Low Cost Green Car atau mobil murah ramah lingkungan yang memang sudah bebas pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sejak 2013 lalu.

Tercatat Honda Brio Satya yang terjual sebanyak 232 unit, kemudian New Honda CR-V yang terjual sebanyak 128 unit, dan New Honda Brio RS yang terjual sebanyak 120 unit. Sementara penjualan lain secara berturut-turut disumbangkan oleh New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, Honda BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Honda Accord.

"Hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi kami, sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini. Terlebih penting, kami juga bersyukur bahwa kami dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung, yang akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (26/4/2021).

Pada ajang IIMS Hybrid 2021 tersebut, Booth Honda dianugerahi gelar Best CHSE Implementation, atau penerapan protokol terbaik untuk Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (ramah lingkungan). Penghargaan ini merupakan kategori terbaru yang diperkenalkan untuk pameran di masa pandemi seperti saat ini. Honda membawa sebanyak 10 mobil di atas lahan berukuran 924m2.

Beberapa protokol kesehatan diterapkan Honda seperti membatasi jumlah pengunjung di booth sesuai dengan protokol, sistem antrian digital (digital queueing system), dimana terdapat sensor untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk dan keluar secara aktual.

Honda juga memasang sekat akrilik di meja dealing dan kasir, penggunaan masker dan face shield oleh wiraniaga dan petugas di booth, dan menyediakan hand sanitizer yang tersebar di beberapa titik. Honda juga menggunakan platform digital untuk meminimalkan kontak fisik, diantaranya QR scan yang tersedia di setiap mobil display yang memudahkan konsumen melihat informasi produk atau mengunduh katalog digital.



Simak Video "Ini Wujud dan Harga All New Honda BR-V"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)