Pameran Otomotif Pertama Sejak Pandemi, IIMS Sedot 100 Ribu Pengunjung

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 26 Apr 2021 08:08 WIB
IIMS Hybrid 2021
IIMS 2021. Foto: Dok. Dyandra Promosindo
Jakarta -

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 menjadi pameran otomotif pertama yang diselenggarakan sejak pandemi COVID-19. Tahun lalu, pameran otomotif dibatalkan karena pandemi. Tahun ini IIMS 2021 menjadi pembukanya.

IIMS Hybrid yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dari 15-25 April 2021 digelar secara hybrid, online dan offline. Pameran IIMS itu digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

IIMS Hybrid 2021 berhasil menyedot total pengunjung offline sebanyak 100.074 pengunjung selama 11 hari. Berdasarkan data yang terlapor, IIMS Hybrid 2021 berhasil meraih transaksi lebih dari Rp 1 triliun, tepatnya Rp 1.004.681.580.853. Total pemesanan kendaraan di IIMS sebanyak 2.580 unit.

Pameran IIMS Hybrid 2021 ini diramaikan berbagai pabrikan otomotif. Dari APM roda empat ada BMW, Brand X, DFSK, Honda, JEEP, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling. Kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Alloy, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, Yamaha. Pengunjung juga dimanjakan dengan adanya Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brandAftermarket.

Berbagai tokoh menyempatkan diri hadir di IIMS 2021. Pada hari terakhir kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dan Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko mengunjungi pameran otomotif di JIExpo, Kemayoran, Jakarta tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria pada kesempatan ini mencoba salah satu kendaraan listrik Toyota serta Mobil Hybrid Toyota Cross. Tak hanya itu, Riza juga merasakan sensasi di dalam mobil tersebut. Riza Patria menilai kualitas Mobil Listrik punya peluang yang besar dan harus dikembangkan. Setelah itu, Wagub DKI Jakarta juga melihat berbagai produk dari Honda untuk melihat beberapa kendaraan yang masuk dalam golongan diskon PPnBM.

Sementara Moeldoko melaksanakan deklarasi Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) di booth Wuling Indonesia. Beberapa stakeholder yang tergabung dalam PERIKLINDO memiliki visi untuk mengembangkan industri kendaraan listrik agar terus berkembang dan berkualitas.

Masih dalam pandemi COVID-19, penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 beradaptasi dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan berpedoman CHSE.



Simak Video "Menyulap Nmax yang 'Gemuk' Jadi Langsing"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)