Bamsoet Beli Tesla Cybertruck

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 24 Apr 2021 12:13 WIB
Tesla Cybertruck
Bamsoet sudah memesan Tesla Cybertruck (Tesla)
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bakal menambah koleksi mobil listriknya. Tokoh yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu berencana membeli produk mobil listrik terbaru Tesla, Tesla Cybertruck.

"Saya lihat ada beberapa mobil listrik (di IIMS 2021). Cybertruck itu memang mimpi yang belum sampai. (Tapi saya) sudah, sudah pesan di Rudy (Salim, CEO Prestige Image Motorcars)," kata Bamsoet kepada wartawan, di arena IIMS 2021, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Dengan membeli Tesla Cybertruck, maka koleksi kendaraan listrik semakin bertambah. Sebelumnya, Bamsoet sudah memiliki Tesla Model X, Tesla Model S, Tesla Model 3, dan Hyundai Ioniq Electric. Bamsoet bahkan sudah memiliki merek motor listrik sendiri bernama Bike Smart.

Sementara menyoal Tesla Cybertruck di Indonesia, akan ditawarkan dalam 3 model, dengan 3 pilihan motor listrik.

"Cybertruck di Indonesia akan hadir dalam 3 pilihan, single motor, dual motor, dan three motor. Dengan jarak untuk single motor 400 km, dual motor 482 km, dan three motor 800 km. Jadi kalau ada jalanan lurus dari Jakarta ke Singapura kita pakai three motor bisa," kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, di Jakarta, belum lama ini.

Secara dimensi, Cybertruck memiliki panjang 5,8 meter, tinggi 1,9 meter.

"Dummy-nya ada di IIMS 2021, itu hanya untuk sizing. Jadi untuk para calon pembeli, bisa tahu sebesar apa sih cybertruck itu," sambung Rudy.

Soal harga, Rudy belum memastikan. Namun ia memberikan perkiraannya.

"Estimasi harganya, paling di bawah Rp 2 miliar on the road Jakarta. Tapi pastinya nggak tahu," katanya lagi.

Bagi konsumen yang berminat dengan Tesla Cybertruck bisa meminangnya dengan uang muka (DP) Rp 100 juta. Rencananya Tesla Cycbertruck akan didistribusikan ke konsumen Indonesia pada tahun 2022.



Simak Video "Ogah Kalah dari Mandalika, Bamsoet Mau Sirkuit Sentul Gelar MotoGP-F1"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)