Yes! Tesla Cybertruck Bisa Dipesan di Indonesia, Segini Harganya

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 16 Apr 2021 03:57 WIB
Tesla Cybertruck dalam versi Dummy di IIMS 2021
Tesla Cybertruck akan bisa dimiliki orang Indonesia dalam waktu dekat (Luthfi Anshori/detikcom)
Jakarta -

Kabar gembira bagi warga Indonesia yang sudah kepincut membeli Tesla Cybertruck. Pasalnya SUV kabin ganda bertenaga listrik full baterai itu sudah bisa dipesan oleh konsumen Tanah Air.

Dijelaskan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, Tesla Cybertruck di Indonesia akan ditawarkan dalam 3 model, dengan 3 pilihan motor listrik.

"Cybertruck di Indonesia akan hadir dalam 3 pilihan, single motor, dual motor, dan three motor. Dengan jarak untuk single motor 400 km, dual motor 482 km, dan three motor 800 km. Jadi kalau ada jalanan lurus dari Jakarta ke Singapura kita pakai three motor bisa," kata Rudy, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Untuk memperkenalkan Tesla Cybertruck ke konsumen Indonesia, Prestige membawa model dummy Cybertruck ke arena pameran IIMS Hybrid 2021.

"(Secara dimensi) panjangnya sekitar 5,8 meter, dengan tinggi 1,9 meter. Dummy-nya ada di IIMS 2021, itu hanya untuk sizing. Jadi untuk para calon pembeli, bisa tahu sebesar apa sih cybertruck itu," sambung Rudy.

Soal harga, Rudy belum memastikan. Namun ia memberikan perkiraannya. "Estimasi harganya, paling di bawah Rp 2 miliar on the road Jakarta. Tapi pastinya nggak tahu," katanya lagi.

Bagi konsumen yang berminat dengan Tesla Cybertruck bisa meminangnya dengan uang muka (DP) Rp 100 juta. Rencananya Tesla Cycbertruck akan didistribusikan ke konsumen Indonesia pada tahun 2022.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)