Sabtu, 03 Nov 2018 20:27 WIB

Lihat Motor-motor Modifikasi di IMOS 2018, Jokowi Kepo

Ruly Kurniawan - detikOto
Saat Jokowi Kunjungi IMOS 2018 Foto: Ray Jordan/detikcom Saat Jokowi Kunjungi IMOS 2018 Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Ketika berkunjung ke pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menyambangi motor-motor modifikasi. Pria kelahiran Surakarta yang juga menggemari sepeda motor ini juga sempat tukar informasi dikesempatan tersebut.



Hal itu diakui oleh Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman yang ikut mendampingi Jokowi ketika berkeliling pameran. Selain membicarakan ekspor dan konten lokal pada kendaraan bermotor roda dua, Jokowi menanyakan motor modifikasi.

"Kita lihat sih tadi Pak Presiden senang, karena Beliau juga kan hobi dengan sepeda motor dan cukup banyak pertanyaannya yang mengarah ke modifikasi selain lokal konten dan ekspor," paparnya di area Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).



Loman juga memaparkan bahwa Jokowi bangga dengan modifikator asal tanah air yang makin berkembang.

"Untuk sepeda motor yang sudah dimodifikasi, Bapak juga mengapresiasi karena semua dibuat di Indonesia. Pak Jokowi juga belakangan ini mendorong industri sepeda motor sampai belakang-belakangnya yakni industri kreatifnya. Termasuk ranah modifikasi," lanjutnya.

Namun, Jokowi tidak berencana untuk menambah koleksi tunggangan besinya di rumah. Sebab, beberapa waktu lalu dirinya telah membeli satu motor dan sedang masuk dapur modifikasi.

"Pegang-pegang saja tadi, masa nggak boleh? Saya juga baru beli motor 3 minggu lalu. Nanti deh dikeluarkan," katanya

"Ya saya ingin lihat progres kemajuan di bidan produksi sepeda motor," tutur Jokowi atas alasannya mampir ke IMOS 2018. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed