Bukan Cuma di Indonesia, Motor Klasik Honda C90 Lagi Ngetren di Inggris

ADVERTISEMENT

Bukan Cuma di Indonesia, Motor Klasik Honda C90 Lagi Ngetren di Inggris

Tim detikOto - detikOto
Rabu, 25 Jan 2023 12:40 WIB
Honda C90 jadi motor klasik terbanyak yang beredar di jalanan Inggris.
Honda C90 Foto: Pool (motorcyclenews)
Jakarta -

Euforia dan rasa bangga memiliki motor klasik rupanya tidak hanya dirasakan para pecinta roda dua di Indonesia. Karena masyarakat Inggris khususnya pecinta roda dua tengah menggandrungi motor klasik, seperti Honda C90.

Dikutip motorcyclenews, berdasarkan data Automotive Communication Company Loop, Honda C90 merupakan motor klasik yang paling disukai oleh pengendara motor di Inggris.

Tercatat saat ini ada 275.012 motor klasik yang berusia di atas 30 tahun beredar di Inggris. Dan sebanyak 349.793 sepeda motor klasik lainnya dengan usia yang beragam. Namun yang mengejutkan bukan motor dengan brand Inggris yang mendominasi, melainkan motor klasik asal Jepang Honda C90.

Honda C90 jadi motor klasik terbanyak yang beredar di jalanan Inggris.Honda C90 jadi motor klasik terbanyak yang beredar di jalanan Inggris. Foto: Pool (motorcyclenews)

Dijelaskan Honda C90 menduduki puncak daftar motor klasik terbanyak sebanyak 35.894 sepeda motor yang terdaftar. Pabrikan Inggris seperti BSA menduduki posisi kedua sebanyak 28.713 unit dan 26.142 sepeda motor Triumph pra-1992.

Selanjutnya ada pilihan brand asal Inggris lainnya yang masuk dalam urutan 10 besar seperti Norton mencapai 10.441 unit dan Velocette 6.189 unit, sisanya didominasi oleh motor klasik asal Jerman, BMW.

Kalau di Indonesia bagaimana ya? Cukup disesalkan data yang tidak tertampung dengan baik, sehingga tidak diketahui secara pasti seberapa banyak kendaraan klasik yang beredar di Indonesia.



Simak Video "Tantang Palisade, Ini Wujud SUV Besar yang Disiapkan Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT