Rabu, 09 Sep 2020 08:35 WIB

Gemes Banget, Super Cub Dibikin Imut-imut

Rizki Pratama - detikOto
Super Cub makin imut setelah dimodif. Super Cub imut-imut. Foto: iMotorbike
Jakarta -

Honda Super Cub tidak diragukan lagi adalah satu sepeda motor paling ikonik dalam sejarah. motor ini sukses membawa Honda menembus pasar motor penjualan masal dan sangat populer pada masanya.

Popularitas Honda Super Cub tentu tak hanya sekedar motor murah yang dapat diandalkan sebagai transportasi. Konsep-konsep modifikasinya pun acap kali menjadi sebuah karya seni dunia otomotif.

Salah satunya adalah modifikasi Honda Super Cub dari Jepang satu ini. Honda Super Cub yang sudah kecil dibuat menjadi lebih imut lagi dengan kapasitas satu penumpang saja. Inti Modifikasinya jarak antar sumbu roda menjadi lebih pendek karena bagian tengah motor dipangkas.

Kendati menjadi lebih kecil, dapur pacunya ternyata menjadi lebih galak. Honda Super Cub ini ternyata memiliki dua mesin. Alasan utama menggunakan mesin adalah menjaga motor tetap seimbang.

Soalnya mesin motor yang menjadi pendek ini telah kehilangan tempatnya di tengah-tengah. Alhasil motor dipindah di sampaing. Supaya seimbang kedua sisi motor ditempatkan mesin untuk menjaganya tetap seimbang dan simetris.

Jika anda bisa menyimak lebih dekat pada foto, dapat dilihat bahwa motor ini memiliki pengaturan sproket kembar ada di roda belakang. Namun, rantai penggerak belum dipasang.

Tidak ada informasi mengenai modifikasi ini disampaikan. Namun, dilihat dari tampilannya motor ini basisnya antara Honda Super Cub C90 atau C70. Dibandingkan dengan rangka aslinya, front tube sudah dipotong dan head tube yang menghubungkan handlebar dan front fork sudah langsung dilas ke tangki agar tumpangannya sempit.



Simak Video "Ramainya Acara Modifikasi Motor, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com