Senin, 07 Okt 2019 08:35 WIB

Preview Tokyo Motor Show 2019

Honda Bakal Luncurkan Motor Bebek Klasik Versi Offroad

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Honda Foto: Honda
Jakarta - Honda semakin memperbanyak motor bergaya klasik setelah sukses menarik perhatian dunia dengan melahirkan kembali Honda C90 melalui Super Cub. Selanjutnya, Honda akan meluncurkan motor CT125 dalam bentuk offroad.

Layaknya motor untuk menerabas segala medan, motor ini tentu dilengkapi dengan ban kasar. Selain itu untuk menunjang penampilan offroad-nya, bagian rangka mengalami perombangkan pada rangka yang dibuat lebih berotot dibanding versi jalan raya. Bagian cover body depan juga ditiadakan untuk meningkatkan kesan motor terabasnya.


Honda Bakal Luncurkan Motor Bebek Klasik Versi OffroadFoto: Honda


Ada cukup banyak perbedaan lainnya yang membuat motor ini terlihat berbeda dari bentuk Super Cub. Mulai dari knalpot tinggi, engine bar, mudguard, dan setang tinggi. Meski berasal dari basis Super Cub, CT125 menggunakan mesin yang berbeda dari saudara tuanya. Motor ini kabarnya akan memulai debutnya pada Tokyo Motor Show akhir bulan ini.

Honda CT125 sendiri bukanlah sebuah kreasi yang idenya baru dari Honda. Motor sejenis ini sebenarnya juga pernah diproduksi pada tahun 1964 setahun setelah C90 diperkenalkan.



Honda C90 merupakan motor terbanyak yang dibuat dan dijual sepanjang sejarah otomotif dunia. Bahkan sampai saat ini populasi motor ini masih terjaga mengingat banyak penggemar yang menjadikannya koleksi.

Tak tanggung-tanggung harga motor lama ini pun dibanderol cukup tinggi apalagi masih dalam kondisi yang baik. Kehadiran versi terbarunya pun semakin memantapkan namanya dalam jajaran motor ikonik yang tak lekang oleh waktu.

Honda Bakal Luncurkan Motor Bebek Klasik Versi Offroad


Simak Video "Adu Ganteng Mobil Modifikasi IAM di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com