China Bakal Luncurkan Moge Mirip Honda Gold Wing, Ini Sosoknya

ADVERTISEMENT

China Bakal Luncurkan Moge Mirip Honda Gold Wing, Ini Sosoknya

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 04 Agu 2022 16:07 WIB
Moge PFMoto asal China siap meluncur pertengahan Agustus 2022
Moge PFMoto asal China siap meluncur pertengahan Agustus 2022 (Foto: istimewa)
Jakarta -

Pabrikan motor asal China siap melangkah lebih jauh di industri otomotif roda dua dengan memperkenalkan moge touring yang sepintas mirip model Honda Gold Wing. Moge China besutan PFMoto ini kabarnya akan dirilis pada pertengahan Agustus 2022. Seperti apa sosoknya?

PFMoto atau Paifang Moto merupakan perusahaan baru asal China yang dikaitkan merek motor Lifan. Sebelumnya merek Lifan dikenal dengan model motor skutiknya.

Moge PFMoto asal China siap meluncur pertengahan Agustus 2022Moge PFMoto asal China siap meluncur pertengahan Agustus 2022 Foto: Dok. Istimewa

Dikutip dari laman Mekanika, PFMoto merupakan anak perusahaan dari merek besar, Geely. Beberapa merek otomotif lainnya yang tergabung dalam Geely meliputi Volvo, Benelli, dan juga QJ Motor. Jadi soal kualitas, tampaknya PFMoto tidak akan main-main seperti merek-merek motor China terdahulu.

Melihat calon produk motor yang akan diperkenalkan, PFMoto akan memposisikan brand-nya di segmen motor premium. Kabarnya, calon moge PFMoto ini akan dinamakan Starship dan direncanakan meluncur secara global pada 16 Agustus 2022 mendatang.

Dari bocoran gambar yang beredar di media sosial, PFMoto Starship ini mengusung gaya penjelajah dengan setang tinggi dan posisi duduk yang rendah. Ini mirip dengan style moge Honda Gold Wing, BMW K 1600 B (Bagger), atau jajaran produk Harley-Davidson.

Belum ada informasi apapun terkait detal mesin dan fitur-fitur yang ditawarkan. Namun dari penampakan foto tersebut, PFMoto Starship tampak memakai mesin berkapasitas besar, kemungkinan mengusung konfigurasi V-Twin.

Moge PFMoto Starship kemungkinan besar akan menyasar segmen pasar di Eropa terlebih dahulu. Hal ini sangat memungkinkan karena PFMoto ada di bawah bendera Geely yang produk-produk dari anak perusahaannya dipasarkan di Eropa.



Simak Video "Soleh Solihun: Cerita Motor Pertama sampai Touring Bareng Prediksi ke Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT