China Siap Bikin Moge 800 cc, Seperti Ini Tampangnya

ADVERTISEMENT

China Siap Bikin Moge 800 cc, Seperti Ini Tampangnya

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 30 Mei 2022 18:38 WIB
Paten moge 800 cc Wuyi Weisenke
Foto: Visordown. Paten moge 800 cc Wuyi Weisenke.
Jakarta -

Produsen otomotif asal China, Wuyi Weisenke, siap memproduksi sepeda motor berkapasitas mesin besar. Rencana ini sejatinya sudah ada sejak 2020 lalu, tapi baru-baru ini paten moge tersebut baru beredar luas di dunia maya.

Dikutip dari Visordown, pada 2020 lalu Wuyi Weisenke Power Technology dikabarkan siap membuat mesin empat silinder segaris 800 cc. Namun pada saat itu belum diketahui pasti jenis mesin apakah yang akan diproduksi, apakah untuk motor atau kendaraan lainnya?

Nah baru-baru ini, gambar paten dari calon moge tersebut mulai terlihat. Dari desain eksteriornya, motor ini jelas mengusung konsep naked bike atau juga disebut dengan streetfighter.

Jika dilihat bentuk eksteriornya, Wuyi 800 cc ini mirip seperti Honda CB650R. Lampu depannya pakai model klasik, lalu lampu seinnya bentuknya modern dan tipis dengan teknologi LED.

Fitur lain yang tampak dari paten sketsa tersebut adalah suspensi depan upside down, rem cakram depan ganda, bentuk radiator yang cukup besar, serta rangka yang menggunakan model twinspar. Area mesin motor ini juga terekspos jelas, sehingga memperlihatkan kesan yang padat.

Kabarnya motor tersebut akan dibuat oleh Viselike atau Jiajue. Mesin 800 cc yang dipasang disebut-sebut mampu menghasilkan power setara 117 tenaga kuda.

Jika nantinya jadi diluncurkan ke pasaran, motor 800 cc juga akan menjadi salah satu mesin motor terbesar yang pernah dibuat China dengan konfigurasi lebih dari dua silinder dan kapasitas lebih dari 500 cc. Artinya, China akan menciptakan sejarah dan bisa bersaing dengan motor-motor Jepang dan Eropa.

Menarik dinanti!

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT