Skuter Listrik Kymco Ini Menarik Banget: Bisa Tempuh 199 Km, Dicas Sejam Penuh

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 07 Jun 2022 08:03 WIB
Kymco Like 125 EV
Kymco Like 125 EV (Foto: Kymco)
Jakarta -

Kymco merupakan merek motor asal Taiwan yang terkenal dengan produk skuternya. Tidak hanya skuter bermesin pembakaran dalam (ICE), Kymco juga memiliki skuter bertenaga listrik full baterai.

Skuter listrik tersebut dinamakan Kymco Like 125 EV. Dijual di Eropa dengan harga setara Rp 18,9 juta, skuter ini menawarkan berbagai keunggulan yang membuatnya sangat menarik untuk dimiliki.

Seperti dikutip dari laman Greatbiker, Kymco Like 125 EV dibekali daya hingga 3.200 watt dan ruang untuk menampung 5 baterai. Dengan modal baterai sebesar itu, skuter ini bisa menempuh jarak hingga 199 km.

Kymco Like 125 EVKymco Like 125 EV Foto: Dok. Kymco

Kymco Like 125 EV dibekali baterai bernama Ionex dan hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk mengisi daya hingga penuh. Kelima baterai skutik Kymco ini bisa mencapai 1.000 siklus pengecasan.

Bicara desain, skuter ini hadir dengan tampilan elegan khas motor Eropa. Warnanya didominasi putih dengan beberapa aksen biru yang menunjukkannya sebagai kendaraan ramah lingkungan. Aksen biru ini terdapat di bagian behel, lampu depan, dan lampu belakang.

Kymco Like 125 EVKymco Like 125 EV Foto: Dok. Kymco

Soal performa, skuter ini bisa memberikan tenaga maksimum 4,3 dk. Meski tenaganya cukup kecil, bobot motor ini cukup ringan, hanya 94 kg. Selain itu, motor ini juga siap menghadapi perkembangan zaman dengan dukungan fitur konektivitas ke ke smartphone melalui aplikasi. Fitur ini bisa mengakses berbagai informasi di panel instrumen full digital, mulai dari indikator kecepatan, hingga status baterai.

Di Eropa, Kymco Like 125 EV yang dijual dengan harga setara Rp 18,9 juta. Harga tersebut tentunya cukup terjangkau. Tetapi yang menjadi tanda tanya, apakah skuter ini bakal masuk Indonesia?

(lua/din)