Poles Helm Bayar Suka-suka Gratis Pahala di IIMS 2022

Rangga Rahadiansyah, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 08 Apr 2022 16:44 WIB
Di IIMS 2022 bisa rawat helm bayar seikhlasnya.
Di IIMS 2022 bisa rawat helm bayar seikhlasnya. (Foto: Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Komunitas Belajar Helm mengadakan program selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Pengunjung IIMS 2022 bisa melakukan perawatan helmnya di booth Belajar Helm dengan biaya seikhlasnya.

Ranto perwakilan dari booth Belajar Helm mengatakan, program ini diadakan komunitas Belajar Helm setiap pameran otomotif. Tak ketinggalan, di IIMS 2022 ini Belajar Helm kembali menawarkan perawatan helm para pengunjung IIMS 2022 dengan biaya suka-suka.

"Jadi helm-helm para pengunjung, daripada mereka tenteng-tenteng, pegal, taruh di motor kepanasan/kehujanan, mending titip di kami, kami treatment. Mereka bayarnya seikhlasnya dimasukkan ke dalam kotak. Seluruh hasil bayar poles suka-suka itu kita sumbangkan lagi," ujar Ranto atau yang akrab disapa Jawa kepada detikcom saat ditemui di booth Belajar Helm di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Perawatan yang dilakukan tergolong perawatan sederhana, tapi bisa bikin pemakai helm tetap nyaman. Di antaranya adalah poles eksterior helm, visor sampai pemberian antibakteri di interior helm.

"Jadi biar mereka nggak terlalu pengap. Karena habis mereka pakai biasanya panas, pengap. Itu kita treatment biar adem lagi dalaman helmnya itu tanpa menggunakan cairan. Kita ada kompresornya, kita angin-anginin, terus dikasih antibakteri," ucap Jawa.

Tak ada persyaratan khusus untuk mengikuti program ini. Helm jenis apa pun milik pengunjung tetap bisa dilakukan perawatan.

"Siapa pun yang datang ke sini, monggo ke (booth) Belajar Helm, bawa helmnya, nanti kita kasih nomor biar dia mutar-mutar tenang. Nanti kita treatment di sini. Nanti pas mau pulang tinggal kasih nomornya lagi, mereka mau nyemplungin (masukkan uang) ke kotaknya bayar suka-suka boleh, tidak pun tidak masalah. Karena kita seikhlasnya, dan itu untuk charity," sebutnya.



Simak Video "IIMS 2022 Ajak Difabel Rasakan Eksperimen Pameran Mobil Secara Langsung"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)