Tunggu 3 Tahun Lagi, Suzuki Bakal Punya Pilihan Mobil Terbang

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 30 Mar 2022 08:55 WIB
Mobil terbang dari Jepang
Mobil terbang SkyDrive (SkyDrive)
Jakarta -

Mantap nih, Suzuki dikatakan akan memiliki pilihan mobil atau kendaraan terbang dalam kurun waktu 3 tahun mendatang. Wah seperti apa tampilan mobil terbang milik Suzuki ini ya.

Dikutip visordown, Suzuki motor memastikan akan ikut masuk dalam persaingan kendaraan terbang yang belakangan makin ramai perkembangannya. Adapun jenis mobil terbang yang akan ikut dikembangkan Suzuki adalah Vertical Take-off and landing (VTOL).

Untuk bisa mewujudkannya Suzuki dikatakan telah menandatangani kontrak dengan SkyDrive untuk bisa melahirkan mobil atau kendaraan terbang bersama-sama.

Dijelaskan, Suzuki akan membantu SkyDrive untuk bisa merancang dan ikut mengirimkan para teknisi terbaik Suzuki untuk bisa benar-benar melahirkan mobil atau kendaraan terbang.

Dipilihnya SkyDrive oleh Suzuki bukan tanpa alasan, seperti yang sudah diketahui bersama SkyDrive sudah memiliki prototipe kendaraan terbang mereka. Kendaraan tersebut memiliki kapasitas satu penumpang dan desain layaknya pesawat dalam video game. SkyDrive dikabarkan terus mengembangkan kendaraan terbang tersebut dengan berencana mengusung mesin yang lebih besar yang mampu mengangkut dua penumpang.

Kini Suzuki juga mengatakan keseriusan mereka untuk bisa benar-benar mewujudkan rencana SkyDrive tersebut, dengan ikut membantu proyek, riset dan pengembangan, perencanaan manufaktur, hingga produksi massal, dan pengembangan pasar luar negeri dengan fokus awal akan dipasarkan di India.

Mobil Terbang SkyDrive sudah diuji.Mobil Terbang SkyDrive sudah diuji. Foto: SkyDrive

Kedua perusahaan ini pun berencana untuk membawa kendaraan terbang mereka ini pada ajang World Exposition 2025 di Osaka Jepang. Serta menjadikan kendaraan terbang Suzuki dan SkyDrive menjadi taksi terbang untuk para pengunjung.

Jika melihat prototipe kendaraan terbang SkyDrive yang sudah dipamerkan, tenaga yang digunakan berasal dari listrik. Kendaraan terbang SkyDrive mampu terbang hingga 500 meter, mampu mencapai kecepatan hingga 96 km/jam selama 20-30 menit.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Ini Motor yang Disuntik Mati di RI Sepanjang Tahun 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)